id

Mitsubishi Triton GLX SC 4×2 Hi-Rider Pick Up

News | 23 October 2017

Kendaraan Pick Up selalu identik dengan pekerja berat yang sama sekali tidak memperhatikan penampilan. Hal ini sedikit berbeda dengan kendaraan pick up dari Mitsubishi Motors yang satu ini. Selain mengutamakan fungsionalitas, kendaraan ini juga mengedepankan sisi safety dan comfort. Adalah Mitsubishi Triton GLX SC 4×2 Hi-Rider, varian pick up single cabin 4X2 dari model Triton yang kini tampil lebih gagah dan sporty, dengan ground clearance yang lebih tinggi.

Mitsubishi-Triton-4x2-GLX-belakang_samping

Mitsubishi Triton GLX SC 4×2 Hi-Rider ditujukan bagi para pengguna yang tak ingin memisahkan dunia usaha dengan kesehariannya. Selain tangkas dan terpercaya dalam mendukung kegiatan operasional usaha, Triton GLX SC 4×2 Hi-Rider juga nyaman dan stylish dipakai sehari-hari.

Mitsubishi-Triton-4x2-GLX-mesin

Mengusung mesin 4D56 2.5 L DI-D Commonrail DOHC Turbocharger with Intercooler bertenaga 136 PS/4000 rpm dan torsi maksimal 33,1 kg.m/2000 rpm, Triton GLX SC 4×2 Hi-Rider adalah kendaraan yang tangguh dengan mesin legendaris yang telah teruji.

 

Interior-Triton-GLX

Untuk menopang kenyamanan saat digunakan harian, Pick Up ini juga dilengkapi dengan fitur Air Conditioner dan sistem audio 2 DIN, AM/FM, CD, MP3/WMA, USB dengan 2 Speaker sebagai standar. Kenyamanan di dalam kabin ini ditambah lagi dengan hadirnya ruang kaki yang lega, jok berdesain Bucket Seat membuat pengendara dan penumpang lebih nyaman selama dalam perjalanan. Terdapat layar Multi Information Display (MID) yang informatif, juga Tilt Steering untuk mendapatkan posisi mengemudi yang nyaman.

Mitsubishi-Triton-4x2-GLX-pelek_depan

Suspensi yang digunakan juga meningkatkan kenyamanan berkendara. Di roda depan, suspensi menggunakan Independent wishbone Coil Spring, Telescopic Shock Absorber dan Torsion Bar Stabilizer. Independent Wishbone memungkinkan shockbreaker bebas bergerak dengan sudut kemiringan yang berbeda antara roda kiri dan kanan. Sistem ini akan lebih kuat meredam guncangan berlebihan yang diakibatkan oleh kondisi jalan.

Suspensi roda belakang menggunakan Rigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Telescopic Shock Absorber yang lebih kuat menahan beban ketika banyak muatan dan lebih mudah dalam perawatan.

Selain kenyamanan, Mitsubishi Triton GLX SC 4×2 Hi-Rider juga dibekali dengan fitur keamanan yang mumpuni, seperti RISE Body dengan bahan High Tensile Steel Panel sebagai bagian dari sistem keamasan pasif yang dapat menyerap energi benturan dan berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang yang berada di dalam kabin kendaraan.

Fitur keamanan lainnya adalah Dual SRS Airbag yang akan berfungsi hanya ketika terjadi benturan dan pengemudi menggunakan sabuk pengaman.  Load Sensing Proportioning Valve (LSPV) yang secara mekanikal mengatur efektivitas pengereman roda belakang ketika kendaraan diisi muatan.

Sementara Chassis Ladder Frame yang berfungsi untuk mengurangi getaran saat melaju di medan semi offroad. Selain itu, chassis ini dilengkapi dengan Collision Energy Absorbing Joints yang berfungsi untuk menyerap energi benturan.

Safety opening tailgate yang mencegah tailgate terbuka secara tidak sengaja. Fungsi penekanan pedal kopling sebelum memutar kunci kontak memberikan sistem pengaman saat menyalakan mesin. Bentuk bumper juga menghasilkan performa water screen untuk meminimalkan cipratan air pada kaca depan. Hal ini akan memberikan visibilitas mengemudi yang lebih baik. Tak ketinggalan, Seat Belt Warning Lamp juga akan memberikan tanda peringatan saat sabuk pengaman tidak digunakan.

Mitsubishi-Triton-4x2-GLX-atas_belakang_samping

Walau Mitsubishi Triton GLX SC 4×2 Hi-Rider memiliki fungsi utama sebagai pekerja, tapi dengan desainnya yang stylish, fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap, kendaraan ini juga bisa digunakan untuk menunjang aktifitas pengendara secara harian.