id

Lebih Dekat Dengan Pajero Owners Community (POC) Indonesia

News | 17 November 2017

Pajero Owners Community (POC) lahir di Jakarta pada tanggal 24 Juli 2010, dengan tujuan menjalin persaudaraan dan saling tukar menukar informasi (sharing)mengenai kendaraan Mitsubishi Pajero khususnya Pajero Sport dengan sesama pengguna di Indonesia.

Pengukuhan POC sebagai komunitas otomotif dilaksanakan pada ajang turing, 15 January 2011 di Cibodas, JawaBarat. Melalui Rapat Besar Anggota Luar Biasa (RBALB)pada 26 Januari 2013 di Taman Mini Indonesia Indah, nama organisasi berubah menjadi Pajero Owners Community (POC) Indonesia. Penambahan kata Indonesia bertujuan untuk memperluas kebersamaan anggota POC yang tersebar di beberapa propinsi. Pada ajang tersebut digelar pemilihan langsung Ketua Umum POC Indonesia untuk pertama kalinya.

Hingga sekarang, komunitas ini telah beranggotakan 1.350 anggota dari berbagai kalangan profesi dan tersebar di seluruh Indonesia yang terbagi menjadi beberapa chapter, di antaranya Central Java Chapter, West Java Chapter, D.I.Jogyakarta Chapter, Manado Chapter, CJ Banyumas Chapter, WJ Grage Chapter, East Java Chapter, EJ Mantap Chapter, Jabodetabek Area Chapter, Central Sulawesi Chapter, South Celebes Chapter, South Sumatra Chapter dan beberapa calon chapter lainnya.

POC juga terbagi menjadi beberapa unit organisasi seperti POC Ladies (istri para anggota) yang selalu menggelar acara rutin bulanan berupa arisan untuk lebih erat menjalin tali silaturahim dan kekeluargaan. Bersama dengan putera puteri para anggota POC yang dinaungi oleh PKC (Pajero Kids Community), POC mengukuhkan diri sebagai sebuah keluarga besar yang dinamis dan harmonis.

Dalam kegiatannya POC selalu mengedepankan “kebersamaan dan kekeluargaan“ dalam berorganisasi. Dengan demikian jumlah anggota POC diharapkan terus bertambah, karena POC adalah wadah yang tepat bagi para pencinta dan pemilik Mitsubishi Pajero Sport yang sudah terkenal sebagai Family SUV.

Jambore Nasional ke-5 yang Makin Mengakrabkan

Kegiatan ini dilaksanakan di Batu-Malang pada tanggal 22-24 September 2017 dan diikuti oleh 600 lebih anggota POC dari seluruh Indonesia dengan peserta yang membawa sejumlah 170 Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport berbagai tipe.

Pada Jambore kali ini, seluruh anggota POC menggelar touring selama tiga hari menuju lokasi-lokasi seperti Batu, Bromo, Suramadu dan Bukit Jaddih, Bangkalan Madura. Kegiatan bertaraf nasional ini digelar oleh Dewan Pengurus Nasional dan merupakan ajang berkumpul dan bertemunya anggota Pajero Owner Community dari berbagai chapter seluruh Indonesia.

Jambore Nasional (Jamnas) ke 5 ini semakin memperkuat semangat kebersamaan, mengukuhkan misi dan komitmen sesama anggota, mengenalkan POC pada khalayak umum, mempromosikan suatu daerah dan menjadi daya tarik POC di seluruh Indonesia, serta menggalang persahabatan dengan komunitas lain. Selain itu, Jambore ini juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan dengan chapter lain dan memupuk kepedulian terhadap kaum dhuafa. Pada Jambore tahun ini, POC mengusung tema Bersatu Dalam Bingkai Brotherhood Forever menuju Explore Bromo.

Pembukaan Jamnas dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Jusuf (Gus Ipul) serta Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional Irjen Ali Johardi Wirogioto. Di hadapan sekitar 500 orang peserta Jamnas di Hotel Golden Tulip Holland Resort, Kota Batu, Batu, Jumat (22/9) malam, Gus Ipul memberikan apresiasi pada anggota POC yang turut serta memajukan Jawa Timur khususnya dalam mempromosikan tempat-tempat wisata di  Jawa Timur.

POC semakin memperkuat partisipasinya dalam memajukan pariwisata Indonesia dengan kegiatan turing yang digelar. Bersama keluarganya, para anggota POC juga mengemban misi untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama dan turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di setiap daerah yang menjadi tempat persinggahan turing.

Tak hanya mempromosikan tempat wisata, pada Jambore Nasional kali ini, POC mencanangkan deklarasi gerakan anti narkoba bersama BNN yang dihadirkan sebagai mitra. “Ini merupakan kegiatan Jambore Nasional POC yang ke lima kalinya bagi Komunitas pecinta Pajero Sport di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Pelaksana Jamnas ke-5 Widodo Nurwindo. “Kami juga menandatangani MoU untuk ketiga kalinya dengan BNN dalam hal pemberantasan narkoba,” imbuhnya.

Sekjen POC Indonesia Amirudin Khair yang turut memberikan sambutan menyampaikan harapannya agar jalinan silaturahmi antar anggota semakin erat terjaga dan menjadikan Jamnas sebagai momentum saling berinteraksi satu dengan yang lain. “Tentunya POC juga sepakat dan mendukung pemberantasan narkoba,” ungkap Amirudin dalam sambutannya.

Amirudin juga menambahkan, POC secara sadar dan berkesinambungan bekerjasama dengan Pemda dan BNN,  memberi fondasi keluarga untuk mempersiapkan diri mencegah bahaya narkoba. “Keluarga adalah penangkal utama narkoba. Mari stop narkoba. Sebagai anak bangsa, POC siap berperan aktif mencegah bahaya narkoba sejak dini,” pungkasnya.

 

POC_03

POC_04

 

POC_02

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan POC Indonesia, kunjungi situsnya di alamat http://www.pajerocommunity.com/ untuk informasi lebih lanjut.