APLIKASI MITSUBISHI CONNECT ID

Mitsubishi Connect ID merupakan aplikasi terbaru dari MMKSI untuk meningkatkan pengalaman customer dalam berkendara. Dengan aplikasi ini customer akan mendapatkan informasi kendaraan secara langsung dari smartphone.

*Pastikan smartphone sudah terhubung dengan Head Unit kendaraan melalui USB atau Bluetooth.
*Aplikasi Mitsubishi Connect ID hanya dapat digunakan pada kendaraan XFORCE varian Ultimate.

Mengapa Harus Menggunakan Mitsubishi Connect ID?

Easy Support

Customer dapat dengan mudah membuat permintaan layanan darurat, seperti ambulance, towing, dan bantuan di tempat.*

Vehicle Status

Customer dapat meninjau status kendaraan dan melakukan Service Booking.

Driving Journey

Customer bisa mendapatkan informasi riwayat diagnosis kendaraan, konsumsi bahan bakar, dan nilai berkendara.

LANGKAH PENGGUNAAN
MITSUBISHI CONNECT ID

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun di aplikasi MMID
  2. Untuk dapat masuk ke dalam aplikasi Mitsubishi Connect ID, Anda memerlukan akun MMID. Jika Anda belum memiliki akun di aplikasi MMID, unduh aplikasinya di Play Store atau App Store

  3. Anda dapat memilih satu dari dua alternatif cara untuk masuk ke dalam aplikasi Mitsubishi Connect ID:
  4. Gunakan akun MMID atau dengan masukkan kode OTP yang akan dikirimkan melalui email/nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi MMID.

    alternative-1
    alternative-2
    alternative-1
    alternative-2
  5. Untuk koneksi ke kendaraan, berikut cara penggunaan Mitsubishi Connect ID
  6. polygon

    Mesin mobil dalam keadaan menyala.

    polygon

    Hubungkan smartphone dengan kabel data atau bluetooth.

    polygon

    Pastikan smartphone terhubung dengan internet.

    Pastikan nomor rangka yang terdaftar sudah sesuai dengan kendaraan. Jika belum, dapat ditambahkan melalui aplikasi MMID.

    polygon

    Mesin mobil dalam keadaan menyala.

    polygon

    Hubungkan smartphone dengan kabel data atau bluetooth.

    polygon

    Pastikan smartphone terhubung dengan internet.

    Pastikan nomor rangka yang terdaftar sudah sesuai dengan kendaraan. Jika belum, dapat ditambahkan melalui aplikasi MMID.

  7. Buka izin perangkat pengguna Mitsubishi Connect ID
  8. polygon

    Allow Permission Android Auto

    polygon

    Allow Permission Cars Information

    Allow Permission Battery Unrestricted

    polygon

    Allow Permission Android Auto

    polygon

    Allow Permission Cars Information

    Allow Permission Battery Unrestricted

    Apabila customer tidak melakukan Allow Permission, maka mereka tidak dapat menggunakan aplikasi secara optimal.

    * Kendaraan yang mendukung aplikasi Mitsubishi Connect ID adalah XFORCE Ultimate

Fitur di Mitsubishi Connect ID

MEMINTA BANTUAN (SUPPORT & SOS)

fitur-1

Customer dapat dengan mudah membuat permintaan layanan perbaikan kendaraan hanya dalam satu kali tekan dengan menahan layar 3 detik pada menu aplikasi Mitsubishi Connect ID.

fitur-2

Agent akan menghubungi customer setelah sinyal berhasil diterima dan layanan dapat segera dilakukan di lokasi yang telah ditentukan. Customer bisa melihat riwayat layanan hingga status layanan dinyatakan selesai.

fitur-1

Customer dapat dengan mudah membuat permintaan layanan perbaikan kendaraan hanya dalam satu kali tekan dengan menahan layar 3 detik pada menu aplikasi Mitsubishi Connect ID.

fitur-2

Agent akan menghubungi customer setelah sinyal berhasil diterima dan layanan dapat segera dilakukan di lokasi yang telah ditentukan. Customer bisa melihat riwayat layanan hingga status layanan dinyatakan selesai.

STATUS KENDARAAN

Menu 'Informasi Kendaraan' menampilkan detail informasi status kendaraan customer yang terdaftar. Informasi yang ditampilkan berupa:

SISA JARAK
TEMPUH

status-1

ODOMETER
RATA-RATA

status-2

RATA-RATA
PENGGUNAAN BENSIN

status-3

KONSUMSI BENSIN
SAAT INI

status-4

Menu 'Kondisi Kendaraan' menampilkan berbagai jenis kondisi pada kendaraan yang bisa dengan mudah dimonitor oleh customer apabila terdapat kendala pada kendaraannya. Jika ingin melakukan perbaikan, customer bisa langsung menekan tombol 'Book Service' agar agen dealer akan langsung menghubungi customer.

Pastikan aplikasi Mitsubishi Connect ID di smartphone sudah terhubung dengan Head Unit kendaraan melalui USB atau bluetooth agar informasi kendaraan dapat tersimpan dan diagnosis mengemudi dapat terhitung.

RIWAYAT PERJALANAN

Pastikan nomor rangka yang terdaftar sudah sesuai dengan kendaraan. Jika belum, dapat ditambahkan melalui aplikasi MMID.

Data riwayat jarak berkendara akan otomatis diperbaharui setiap harinya dan hanya ditampilkan maksimum 3 bulan terakhir.

Rangkuman perjalanan berisi informasi rinci mengenai perhitungan jarak & waktu tempuh kendaraan setiap harinya.

Rata-rata penggunaan bahan bakar juga dapat terekam berdasarkan jarak tempuhnya.

Dari hasil analisa, customer dapat mengevaluasi nilai berkendara yang menunjukkan seberapa baik customer berkendara dan mengikuti kondisi dari sistem.

Pastikan nomor rangka yang terdaftar sudah sesuai dengan kendaraan. Jika belum, dapat ditambahkan melalui aplikasi MMID.

Data riwayat jarak berkendara akan otomatis diperbaharui setiap harinya dan hanya ditampilkan maksimum 3 bulan terakhir.

Rangkuman perjalanan berisi informasi rinci mengenai perhitungan jarak & waktu tempuh kendaraan setiap harinya.

Rata-rata penggunaan bahan bakar juga dapat terekam berdasarkan jarak tempuhnya.

Dari hasil analisa, customer dapat mengevaluasi nilai berkendara yang menunjukkan seberapa baik customer berkendara dan mengikuti kondisi dari sistem.

QUEST & AWARDS

quest-reward-1
quest-reward-2
quest-reward-2
quest-reward-1
quest-reward-2
quest-reward-3

Di dalam Mitsubishi Connect ID juga tersedia fitur Quest & Rewards yang terdiri dari berbagai misi yang bisa dilakukan oleh customer. Apabila customer dapat menyelesaikan misi yang tersedia, maka akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai reward dari Mitsubishi Motors. Nantikan beragam misi dan hadiah menarik dari Mitsubishi Motors di aplikasi Mitsubishi Connect ID!

Aplikasi MITSUBISHI CONNECT ID tersedia di Android & iOS

google-play
app-store

Frequently asked questions

Apa itu Mitsubishi Connect ID?
Mitsubishi Connect ID merupakan aplikasi terbaru yang menghubungkan pemilik dengan kendaraannya yang juga bisa di akses dalam aplikasi My Mitsubishi ID. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang berkaitan dengan informasi kendaraan dan memberikan pengalaman mengkoneksikan langsung dari smartphone Mitsubishi Motors.
Bagaimana Saya bisa menggunakan aplikasi Mitsubishi Connect ID?
Pastikan sudah memiliki akun di aplikasi My Mitsubishi Motors ID dan VIN/No. Rangka Kendaraan. Anda bisa menggunakan aplikasi Mitsubishi Connect ID apabila sudah memiliki kendaraan Xforce Ultimate.
Bagaimana Saya dapat mengaktifkan Mitsubishi Connect ID?
Setelah melakukan login, Anda perlu menyetujui beberapa kondisi, diantaranya: Allow Permission Android Auto, Cars Information, and Battery Unrestricted. Apabila tidak melakukan Allow Permission, maka Anda tidak dapat menggunakan aplikasi secara optimal.
Setelah aktivasi Mitsubishi Connect ID, Saya tidak bisa melihat informasi kendaraan di fitur Menu. Apa yang harus Saya lakukan?
Pastikan aplikasi Mitsubishi Connect ID di smartphone sudah terhubung dengan Head Unit kendaraan melalui USB atau Bluetooth (wireless) connection dan Nomor rangka Anda sudah ditambahkan, agar informasi kendaraan dapat tersimpan dan penilaian gaya berkendara dapat terhitung.
Apabila Saya sudah membuat permintaan Easy Support, namun Agent tidak kunjung tersambung, apa yang harus dilakukan?
Anda bisa membatalkan layanan yang nantinya di dalam menu akan terlampir layanan dibatalkan beserta alasannya, dan Anda bisa melakukan permintaan Kembali.
Saya menerima notifikasi, apa yang harus saya lakukan?
Notifikasi berfungsi untuk memberi pemberitahuan terkait insiden yang terjadi pada kendaraan. Apabila Anda menekan notifikasinya, maka akan diarahkan ke menu Riwayat layanan untuk melihat detail dari layanan tersebut.
Apa yang harus dilakukan apabila ada part yang berwarna dan menunjukan tidak normal dalam menu Kondisi Kendaraan di Vehicle Status?
Anda bisa menekan tombol “Book Service” agar nantinya bisa langsung terhubung dengan dealer terdekat untuk memesan servis yang di perlukan.
Ketika Saya sudah menyelesaikan misi di menu Rewards, apa yang bisa saya dapatkan?
Anda akan mendapatkan poin setiap kali melakukan misi yang diberikan oleh sistem dan point tersebut bisa Anda redeem untuk keuntungan yang bisa didapatkan dalam aplikasi Mitsubishi Connect ID.
Bagaimana Saya bisa mengecek Riwayat Perjalanan Kendaraan di Mitsubishi Connect ID?
Anda bisa masuk kedalam menu Journey, pastikan aplikasi Anda sudah terhubung dengan Head Unit kendaraan dan Anda akan bisa melihat detail Rangkuman perjalanan kendaraan per hari, penggunaan bahan bakar, dan akan di Analisa seberapa baik Anda dalam berkendara mengikuti kondisi dari sistem.
Apakah Saya bisa menghapus Riwayat Kendaraan di Mitsubishi Connect ID?
Catatan Riwayat Kendaraan Anda bisa di hapus, namun perlu diperhatikan apabila sudah di reset atau di hapus semua Riwayat Kendaraan Anda tidak akan bisa kembali lagi.
Apakah Layanan ini mencakup seluruh wilayah Indonesia?
Layanan sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia. Namun untuk pengiriman bantuan darurat seperti ambulance atau derek di daerah terpencil atau di kota terpencil mungkin bisa lebih lama dibandingkan daerah lainnya.
Bagaimana jika Saya kesulitan menggunakan Mitsubishi Connect ID? Siapa yang dapat Saya hubungi?
Anda dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care (MMCC) untuk dibuatkan tiket pengaduan. Melalui nomor telepon 021-475-9000 atau melalui email mmcc@mitsubishi-motors.co.id.