Mitsubishi Connect ID

Mitsubishi Connect ID merupakan aplikasi terbaru dari MMKSI untuk meningkatkan pengalaman customer dalam berkendara. Dengan aplikasi ini customer akan mendapatkan informasi kendaraan secara langsung dari smartphone.

Mengapa Harus Menggunakan Mitsubishi Connect ID?

MCID
Easy Support

Customer dapat dengan mudah membuat permintaan layanan darurat, seperti ambulance, towing, dan bantuan di tempat.*

MCID
Vehicle Status

Customer dapat meninjau status kendaraan dan melakukan Service Booking.

MCID
Easy Support

Customer bisa mendapatkan informasi riwayat diagnosis kendaraan, konsumsi bahan bakar, dan nilai berkendara.

Langkah Penggunaan Mitsubishi Connect ID

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun di aplikasi MMID
    Untuk dapat masuk ke dalam aplikasi Mitsubishi Connect ID, Anda memerlukan akun MMID. Jika Anda belum memiliki akun di aplikasi MMID, unduh aplikasinya di Play Store atau App Store.
  2. Anda dapat memilih satu dari dua alternatif cara untuk masuk ke dalam aplikasi Mitsubishi Connect ID:
    Gunakan akun MMID atau dengan masukkan kode OTP yang akan dikirimkan melalui email/nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi MMID.

  3. Untuk koneksi ke kendaraan, berikut cara penggunaan Mitsubishi Connect ID
    Mesin mobil dalam keadaan menyala.

    Mesin mobil dalam keadaan menyala.

    Hubungkan smartphone dengan kabel data atau bluetooth.

    Hubungkan smartphone dengan kabel data atau bluetooth.

    Pastikan smartphone terhubung dengan internet.

    Pastikan smartphone terhubung dengan internet.

    Pastikan nomor rangka yang terdaftar sudah sesuai dengan kendaraan. Jika belum, dapat ditambahkan melalui aplikasi MMID.

    Pastikan nomor rangka yang terdaftar sudah sesuai dengan kendaraan. Jika belum, dapat ditambahkan melalui aplikasi MMID.

  4. Buka izin perangkat pengguna Mitsubishi Connect ID
    Allow Permission Android Auto

    Allow Permission Android Auto

    Allow Permission Cars Information

    Allow Permission Cars Information

    Allow Permission Battery Unrestricted

    Allow Permission Battery Unrestricted


    icon

    Apabila customer tidak melakukan Allow Permission, maka aplikasi tidak dapat digunakan secara optimal.

    * Kendaraan yang mendukung aplikasi Mitsubishi Connect ID adalah XFORCE Ultimate

Fitur di Mitsubishi Connect ID

Meminta Bantuan (Support & SOS)

Customer dapat dengan mudah membuat permintaan layanan perbaikan kendaraan hanya dalam satu kali tekan dengan menahan layar 3 detik pada menu aplikasi Mitsubishi Connect ID.

Customer dapat dengan mudah membuat permintaan layanan perbaikan kendaraan hanya dalam satu kali tekan dengan menahan layar 3 detik pada menu aplikasi Mitsubishi Connect ID.

Agen akan menghubungi customer setelah sinyal berhasil diterima dan layanan dapat segera dilakukan di lokasi yang telah ditentukan. Customer bisa melihat riwayat layanan hingga status layanan dinyatakan selesai.

Agen akan menghubungi customer setelah sinyal berhasil diterima dan layanan dapat segera dilakukan di lokasi yang telah ditentukan. Customer bisa melihat riwayat layanan hingga status layanan dinyatakan selesai.

Status Kendaraan

Menu 'Informasi Kendaraan' menampilkan detail informasi status kendaraan customer yang terdaftar. Informasi yang ditampilkan berupa:

Sisa Jarak Tempuh

icon

Odometer Rata-rata

icon

Rata-rata Penggunaan Bensin

icon

Konsumsi Bensin Saat Ini

icon

Menu 'Kondisi Kendaraan' menampilkan berbagai jenis kondisi pada kendaraan yang bisa dengan mudah dimonitor oleh customer apabila terdapat kendala pada kendaraannya. Jika ingin melakukan perbaikan, customer bisa langsung menekan tombol 'Book Service' agar agen dealer akan langsung menghubungi customer.

iconiconicon
iconiconicon
iconiconicon
iconiconicon
iconiconicon
iconiconicon
icon

Pastikan aplikasi Mitsubishi Connect ID di smartphone sudah terhubung dengan Head Unit kendaraan melalui USB atau bluetooth agar informasi kendaraan dapat tersimpan dan diagnosis mengemudi dapat terhitung.

Riwayat Perjalanan

Pastikan nomor rangka yang terdaftar sudah sesuai dengan kendaraan. Jika belum, dapat ditambahkan melalui aplikasi MMID.

Pastikan nomor rangka yang terdaftar sudah sesuai dengan kendaraan. Jika belum, dapat ditambahkan melalui aplikasi MMID.

Data riwayat jarak berkendara akan otomatis diperbaharui setiap harinya dan hanya ditampilkan maksimum 3 bulan terakhir.

Data riwayat jarak berkendara akan otomatis diperbaharui setiap harinya dan hanya ditampilkan maksimum 3 bulan terakhir.

Rangkuman perjalanan berisi informasi rinci mengenai perhitungan jarak & waktu tempuh kendaraan setiap harinya.

Rangkuman perjalanan berisi informasi rinci mengenai perhitungan jarak & waktu tempuh kendaraan setiap harinya.

Rata-rata penggunaan bahan bakar juga dapat terekam berdasarkan jarak tempuhnya.

Rata-rata penggunaan bahan bakar juga dapat terekam berdasarkan jarak tempuhnya.

Dari hasil analisa, customer dapat mengevaluasi nilai berkendara yang menunjukkan seberapa baik customer berkendara dan mengikuti kondisi dari sistem.

Dari hasil analisa, customer dapat mengevaluasi nilai berkendara yang menunjukkan seberapa baik customer berkendara dan mengikuti kondisi dari sistem.

Quest & Awards

iconicon

Di dalam Mitsubishi Connect ID juga tersedia fitur Quest & Rewards yang terdiri dari berbagai misi yang bisa dilakukan oleh customer. Apabila customer dapat menyelesaikan misi yang tersedia, maka akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai reward dari Mitsubishi Motors. Nantikan beragam misi dan hadiah menarik dari Mitsubishi Motors di aplikasi Mitsubishi Connect ID!

Aplikasi MY MITSUBISHI MOTORS ID tersedia di Android & iOS

google-playapp-store

Frequently Asked Questions (FAQ)

Mitsubishi Connect ID merupakan aplikasi terbaru yang menghubungkan pemilik dengan kendaraannya yang juga bisa di akses dalam aplikasi My Mitsubishi ID. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang berkaitan dengan informasi kendaraan dan memberikan pengalaman mengkoneksikan langsung dari smartphone Mitsubishi Motors.