Apa Komentar Para Jurnalis Terhadap All-new Triton Ketika Dibawa Offroad?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengundang perwakilan media nasional pada Senin, 9 September 2024 lalu untuk menguji kehandalan dan ketangguhan Mitsubishi All-New Triton di jalur offroad di area perbukitan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sekurangnya tersedia 12 unit All-New Triton yang terdiri dari varian Ultimate, yang merupakan varian tertinggi dengan transmisi otomatis, serta varian GLS dan HDX yang dilengkapi dengan transmisi manual. Dari 12 unit tersebut, 9 unit dialokasikan untuk uji coba, sementara 3 unit lainnya berfungsi sebagai unit display untuk keperluan ulasan statis dan eksplorasi yang lebih optimal.

Jalur dengan obstacle yang menyimulasikan kondisi di medan berat sesungguhnya, sungguh menguji Mitsubishi All-New Triton sebagai mobil segala medan. Namun meski begitu, semua tantangan bisa dilalui dengan lancar oleh Mitsubishi All-New Triton. Nah, berikut ini adalah beberapa komentar para jurnalis yang mencoba ketangguhan mobil niaga baru Mitsubishi Motors tersebut:

Trybowo Laksono – GridOto.com

“Saya tes model All-New Triton HDX Double Cabin MT. Impresi saya positif sekali terhadap mobil ini. Tenaga dan torsinya pas untuk kebutuhan medan berat. Terutama grafik torsi yang sudah memuncak di 1.000 rpm, membuat kemampuannya menangani handicap lebih baik. Nyaris tak ada lonjakan tenaga tiba-tiba karena tenaga-torsi keluar di saat kurang tepat, yang malah bikin tergelincir. Ban bawaan yang MT juga meningkatkan kemampuannya di medan berat. Rasio gear membantu untuk di tanjakan-tanjakan curam. Ditambah sistem 4x4-nya impresif dan ada rear differential lock jadi lebih mudah dikendarai offroad.”

Dony Lesmana – Jawapos.com

“Secara umum untuk Mitsubishi All-New Triton buat saya sih oke. Tampilan barunya punya peluang untuk masuk ke segmen private use yang sangat besar, bukan lagi pasar kebun atau tambang. Hal itu juga didukung tambahan fitur yang sudah sangat mumpuni untuk melayani pengguna harian atau hobbies. Terutama untuk yang suka bertualang di medan berat. Mesin barunya bikin torsi All-New Triton lebih cepat didapat dibandingkan model sebelumnya. Ada tambahan fitur rear differential lock juga untuk kebutuhan di medan ekstrim.”

Andhika Arthawijaya – Otomotif

“Saya suka dengan performa Mitsubishi All-New Triton yang sekarang, terutama torsinya yang di-setting berbeda untuk setiap varian sesuai peruntukannya. Paling penting, kemampuan untuk melewati jalur offroad baik sekali, terbukti  dari beberapa obstacle yang disediakan pada kegiatan test drive bisa dilalui dengan aman. Nah, untuk varian Ultimate 4x4 AT atau yang paling atas, sangat menarik juga mengingat fiturnya bahkan termasuk yang paling komplit di kelasnya.”=

Benny Suryakusumah – Kabaroto.com

“Acaranya overall seru! Bisa menunjukkan langsung kemampuan All-New Triton. Saya tertarik dengan teknologi 4x4 yang dibawa mobil ini. Sistem Super Select 4WD-II cukup memudahkan pengemudi bisa memilih empat opsi penggerak. Seperti 2H (penggerak roda belakang), 4H (penggerak empat roda), 4HLc (center differential lock) dan 4LLc (low center differential lock) dengan hanya memutar knob. Ruang kabin juga lega untuk ukuran penumpang dan pengemudi dengan tinggi 176 cm dan bertubuh gemuk. Asyiknya lagi, mesin barunya punya torsi besar yang terasa sejak putaran mesin 1.000 rpm. Menanjak di area bebatuan dan berlumpur jadi mudah apalagi di bantu sistem 4x4 pintarnya.”

Octo Budhiarto – NMAA

“Karakter kokoh Mitsubishi All-New Triton dapat dirasakan berkat improvement rangka. Selain itu dengan ground clearance setinggi 222 mm, sangat membantu melewati medan offroad tanpa mentok. Saat mencoba varian HDX besarnya torsi yang dimiliki mesin 4N16 cukup terasa. Dengan melepas kaki dari pedal gas, maka All-New Triton bisa merayap ke lubang dalam, tanjakan ekstrem, hingga mampu menahan diri saat turunan curam.”

BACA JUGA

Berita Terbaru