Jaga Kondisi Kendaraan Tetap Prima dengan Perawatan Berkala di Bengkel Resmi Mitsubishi Motors
Jakarta, 1 Oktober 2021 – Kondisi kendaraan yang prima menjadi salah satu kunci performa kendaraan. Bagi pemilik kendaraan Mitsubishi, langkah yang tepat dilakukan oleh konsumen untuk menjaga performa mobil dan kondisi kendaraan adalah dengan memanfaatkan layanan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi Motors yang tersedia di seluruh Indonesia.
Perawatan kendaraan secara berkala akan menyesuaikan pada ketentuan buku servis kendaraan yang bertujuan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi terbaik dan juga prima sehingga kinerja kendaraan dapat bekerja secara optimal. Dengan memanfaatkan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi juga membantu dalam mendeteksi kerusakan pada kendaraan sejak dini untuk mengurangi dampak yang terjadi di kemudian hari termasuk pengeluaran biaya yang tidak terduga. Selain itu, perawatan rutin ini juga membantu dalam memperpanjang umur kendaraan ataupun nilai jual kembali pada kendaraan.
“Perawatan berkala memiliki banyak manfaat untuk konsumen, seperti memastikan kendaraan dalam kondisi aman melalui pemeriksaan dan perawatan rutin dapat mencegah terjadinya potensi kesalahan mekanik, memaksimalkan performa terbaik pada kendaraan dan meningkatkan kepuasan berkendara, menghemat biaya yang timbul akibat kerusakan serius dan menghindari biaya perbaikan yang besar yang timbul, memperpanjang umur kendaraan, serta meningkatkan nilai jual kembali kendaraan: Perawatan berkala dapat menjaga kondisi kendaraan yang pada akhirnya menentukan nilai jual kembali kendaraan dengan faktor kondisi fisik, riwayat kendaraan termasuk catatan kecelakaan dan catatan perawatan di bengkel resmi,” ungkap Boediarto, General Manager After Sales Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).
Perawatan berkala dimulai sejak 1.000 km/ 1 bulan1 setelah konsumen menerima kendaraan baru, setelah itu dilanjutkan setiap periode 10.000/ 6 bulan1, dengan beberapa fokus item dan waktu pengerjaan sebagaimana dapat dilihat pada tabel berikut:
Item | Keuntungan | Keterangan Pelaksanaan | Periode Pelaksanaan |
Oli mesin | Performa mesin maksimal dengan | Kondisi kendaraan termasuk oli akan diperiksa saat | Setiap kelipatan 10.000 KM |
Sistem Pengereman | Memastikan sistem pengereman bekerja dan dalam kondisi optimal, | Dilakukan pemeriksaan saat servis di bengkel resmi | Setiap kelipatan 20.000 KM |
Filter AC | Untuk memastikan kondisi filter ac dalam kondisi baik & bersih guna | Dilakukan pemeriksaan pada saat konsumen melakukan | Pengecekan dilakukan setiap kelipatan 10.000 KM |
Filter Udara | Memastikan kondisi filter udara dalam kondisi baik dan bersih, serta | Dilakukan pemeriksaan saat servis di bengkel resmi Mitsubishi.2 | Pengecekan dilakukan setiap kelipatan 10.000 km dan |
Filter Bahan Bakar | Memastikan kondisi filter bahan bakar dalam kondisi baik dan bersih, | Diperiksa pada saat servis perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi.2 | Untuk mesin bensin, pengecekan dan penggantian dilakukan pada 60.000 km. Untuk mesin diesel, pengecekan dilakukan setiap 10.000 km dan pergantian pada 20.000 km |
Battery/ Aki | Aki sesuai standar Mitsubishi memiliki kualitas tinggi, | Kondisi aki akan di cek level battery fluid lalu Pembelian dan pemasangan genuine battery di bengkel | Pengecekan dilakukan pada servis gratis pertama 1.000 km |
Ban | Ban rekomendasi bengkel resmi Mitsubishi memiliki kualitas | Kondisi ban kendaraan akan diperiksa secara keseluruhan | Pengecekan dan pelaksanaan rotasi ban dilakukan tiap 10.000 km |
Detail fokus Item pengecekan/pengerjaan perawatan berkala dapat dilihat lebih lanjut pada Buku Servis Kendaraan
Konsumen dapat memanfaatkan informasi mengenai waktu dan jadwal pelaksanaan servis berkala melalui service reminder call dari Mitsubishi Call Center ataupun customer service diler, fitur service reminder di aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) kendaraan.
Untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan, konsumen dapat menentukan jadwal pelaksanaan servis berkala melalui fitur aplikasi MMID yang dapat di unduh melalui Play Store atau Apps Store ataupun dapat menghubungi layanan hotline Mitsubishi Customer Care di 0804-1-300-300.
1 – mana yang tercapai lebih dulu
2 – akan dilakukan pergantian sesuai dengan rekomendasi dari hasil pemeriksaan dan telah disetujui oleh konsumen