Kami menggunakan cookies untuk mengumpulkan informasi mengenai bagaimana pengunjung menggunakan website kami. Cookies membantu kami untuk memberikan pengalaman terbaik kepada Anda ketika menggunakan website kami. Dengan klik tombol “Terima Cookies”, Anda setuju untuk menggunakan cookies ini.
18 Februari 2022
Keuntungan dari Paket SMART di Kendaraan Mitsubishi
Saat membeli kendaraan baru tentunya konsumen tidak ingin dipusingkan dengan biaya perawatan yang mahal dan membebani. Itulah sebabnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan layanan paket SMART yang membuat biaya kepemilikan dari kendaraan Mitsubishi menjadi ringan dan menguntungkan untuk konsumen.
Kehadiran paket SMART ini sudah diberikan sejak 2017 silam dengan kehadiran perdana Mitsubishi Xpander di Indonesia. Sampai sekarang, MMKSI masih menghadirkan paket SMART untuk setiap pembelian kendaraan Mitsubishi seperti Xpander, Xpander Cross, dan Pajero Sport.
Eichiro Hamazaki, Director Aftersales Division PT MMKSI mengatakan konsumen Mitsubishi bisa menikmati paket SMART selama 4 tahun atau sepanjang 50.000 kilometer. Jadi pemilik mobil tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya lain seperti biaya perawatan dan kerusakan mobil.
"Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya iuntuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, kustomer Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk maintenance cost," jelas Hamazaki.
Apa saja benefit paket SMART
Untuk setiap pembelian New Xpander dan juga New Xpander Cross akan mendapatkan paket SMART Silver, berupa paket perawatan kendaraan dengan manfaat gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun, termasuk asuransi jiwa dan satu kali penggantian kerusakan ban hingga 1 tahun.
Bagi konsumen Pajero Sport akan mendapatkan gratis Paket SMART SILVER dengan manfaat perawatan/servis berkala gratis hingga 50.000 km atau 4 tahun (validasi faktur Desember 2021) termasuk biaya jasa (untuk semua varian), biaya suku cadang termasuk Mitsubishi Motors Genuine Oil dan Brake Fluid (sesuai dengan Jadwal Service Booklet) serta Chemical item: Diesel fuel system cleaner dan Engine flush.
Semuanya ini akan didapat oleh konsumen saat servis berkala di 20 ribu km dan kelipatan 10 ribu sampai ke 50 ribu km atau dalam waktu empat tahun. Untuk di 1.000 km pertama dan 10 ribu km berikutnya masih masuk ke dalam program free service. Melalui program SMART, Anda akan mendapatkan kemudahan dan keuntungan berupa biaya perawatan yang lebih hemat hingga 25 persen, dibandingkan biaya servis berkala yang dikeluarkan pemilik kendaraan tanpa memanfaatkan paket SMART.
Tidak hanya dari sisi biaya kepemilikan saja yang didapat oleh konsumen Mitsubishi dengan adanya paket SMART ini, namun juga konsumen bisa merasakan keuntungan lain. Pemberian paket itu menurut Eichiro Hamazaki tidak hanya memberikan keuntungan biaya perawatan tapi juga saat mereka ingin menjual kembali mobil tersebut.
Berdasarkan riset internal MMKSI, harga mobil Mitsubishi Xpander merupakan yang tertinggi saat ini. Harga Xpander bekas perakitan 2018 dan 2017 turun masing-masing 17,1-20,3%, sedangkan 2019 sebesar 14,8%, lebih rendah dibandingkan kompetitor di segmen yang sama dengan umur satu tahun.
"Paket SMART tidak hanya mengurangi beban kustomer dalam memiliki kendaraan tapi juga memberikan manfaat besar saat dijual kembali," pungkas Eichiro Hamazaki.
Bagi konsumen yang ingin mendapatkan penawaran penjualan maupun layanan purna jual secara aman dapat menghubungi langsung dealer terdekat untuk selanjutnya mendapatkan informasi serta arahan lebih lanjut. Informasi lokasi serta kontak dealer dapat diakses melalui website resmi MMKSI https://www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer maupun melalui mobile apps My Mitsubishi Motors ID.
Berita Terbaru
28 November 2025
Begini Cara Mencuci Mobil Rekomendasi Pabrikan Mitsubishi Motors
Tahukah Anda? Kalau mencuci mobil itu sebaiknya dilakukan dengan benar. Hal itu bukan hanya akan membuat mobil penampilan mobil rapi, tetapi juga menjaga nilai kendaraan dalam jangka panjang. Apalagi jika mobil kerap terkena hujan seperti yang saat ini sedang berlangsung di sejumlah daerah. Nah, beberapa catatan perawatan mobil di bawah ini bisa Anda ikuti, karena merupakan rekomendasi Mitsubishi Motors untuk menjaga penampilan dan nilai kendaraan tetap prima. Klik ini...
28 November 2025
Serunya Perayaan Anniversary Pertama Komunitas Xforce Owner Club Indonesia
Komunitas pengguna mobil Mitsubishi Xforce yang tergabung dalam Xforce Owner Club (XFOC) Indonesia menggelar kegiatan 1st Anniversary Celebration XFOC Indonesia, sebagai penanda setahun berdirinya perkumpulan tersebut. Perayaan bertema “Together We are Happier” ini dilangsungkan di Hotel Mercure Ancol Jakarta, pada Sabtu, 15 November 2025 yang diikuti lebih dari 50 anggota komunitas beserta keluarga. Cerita selengkapnya di sini...
28 November 2025
Kapan Saatnya Pakai Tombol Bantuan SOS yang Terdapat Pada Mitsubishi All-New Destinator?
Mitsubishi All-New Destinator tipe Ultimate memiliki fitur unggulan yang dinamakan MITSUBISHI CONNECT. Fitur ini merupakan sarana layanan yang memberikan keamanan, perlindungan, dan pengalaman berkendara yang nyaman bagi pemilik kendaraan. Salah satu dari banyak manfaat MITSUBISHI CONNECT adalah hadirnya 2 tombol darurat. Lalu kapan dipakainya? Cari tahu di sini...
28 November 2025
5 Alasan Mitsubishi New Pajero Sport Adalah Mobil Harian dan Liburan yang Menyenangkan
Mitsubishi Pajero Sport dikenal sebagai SUV tangguh yang nyaman digunakan di segala kondisi. Bukan hanya enak untuk dipakai harian, mobil ini juga jadi pilihan favorit untuk road trip, liburan keluarga, hingga menjelajah medan berat. Berikut 5 alasan utama yang membuat Pajero Sport semakin layak dipilih sebagai mobil harian sekaligus teman perjalanan jauh. Cari tahu alasannya di sini...
28 November 2025
Mobil Mitsubishi Motors Tampil Tak Biasa di GJAW 2025
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali berpartisipasi di ajang Permata Bank GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2025, yang digelar pada 21-30 November 2025 di ICE BSD City. Kehadiran MMKSI kali ini bukan sekadar partisipasi tahunan, namun juga bentuk refleksi dari perjalanan panjang, kepercayaan, dan komitmen untuk terus memberdayakan setiap perjalanan keluarga Indonesia. Baca di sini...
