SYARAT DAN KETENTUAN
Syarat dan Ketentuan
Layanan Connected Car
Tanggal Efektif: [19 Juli 2025]
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (“MMKSI” atau “kami”) menawarkan kepada mereka yang membeli atau menyewa kendaraan Mitsubishi model tertentu untuk mendapatkan Layanan Connected Car (“Layanan”) sebagaimana dijelaskan dalam Syarat dan Ketentuan (“Ketentuan”) ini. Harap baca Ketentuan ini dengan cermat untuk memahami syarat dan ketentuan yang mengatur akses Anda dan penggunaan Layanan, termasuk semua aplikasi seluler terkait. Ketentuan ini merupakan perjanjian yang mengikat antara Anda dan MMKSI.
JIKA ANDA TIDAK MENYETUJUI KETENTUAN INI, JANGAN AKTIFKAN LAYANAN, ATAU JIKA ANDA SUDAH MENGAKTIFKAN LAYANAN, HUBUNGI CALL CENTER MMKSI UNTUK MENONAKTIFKANNYA.
ANDA HARUS MENYADARI BAHWA DATA KENDARAAN DEFAULT (SEPERTI DITETAPKAN DI BAWAH INI, YANG TERMASUK INFORMASI GEOLOKASI ANDA, NILAI ODOMETER, MALFUNGSI KENDARAAN DAN DATA TERKAIT KENDARAAN LAINNYA) AKAN DIKUMPULKAN, DIGUNAKAN, DIUNGKAPKAN DAN DISALURKAN OLEH MMKSI SESUAI DENGAN KETENTUAN INI, PERNYATAAN PRIVASI LAYANAN CONNECTED CAR, SERTA HUKUM, PERATURAN DAN PERATURAN INDONESIA, TERMASUK UNTUK TUJUAN PEMASARAN UNTUK MENAWARKAN PRODUK DAN LAYANAN LAINNYA KEPADA ANDA (KUMPULAN DATA TERSEBUT, “KUMPULAN DATA KENDARAAN”). DATA INI DAPAT MULAI DIKUMPULKAN SEGERA SETELAH PEMBELIAN ATAU SEWA KENDARAAN ANDA. ANDA TELAH DIBERITAHU DAN MENYETUJUI PENGUMPULAN, PENGGUNAAN, PENGUNGKAPAN DAN PENYALURAN INI PADA SAAT ANDA MEMBELI ATAU MENYEWAKAN KENDARAAN. DATA INI DAPAT DIKUMPULKAN DARI KENDARAAN ANDA, MESKIPUN ANDA TIDAK MENGAKTIFKAN LAYANAN CONNECTED CAR ATAU MEMBELI PAKET LAYANAN BERLANGGANAN ATAU JIKA PERIODE BERLANGGANAN, UJI COBA ATAU PERPANJANGAN TELAH BERAKHIR. JIKA ANDA TIDAK INGIN DATA INI DIKUMPULKAN, HUBUNGI CALL CENTER MMKSI UNTUK MENONAKTIFKAN PERANGKAT PENGAKTIF TELEMATIKA KENDARAAN ANDA (SEPERTI DITETAPKAN DI BAWAH INI) DAN MEMINTA PENGUMPULAN DATA KENDARAAN INI DIHENTIKAN. SETELAH PENONAKTIFAN PERANGKAT, ANDA TIDAK DAPAT LAGI MENERIMA LAYANAN APAPUN, DAN PAKET LAYANAN BERLANGGANAN APAPUN YANG BERLAKU, TERMASUK BERLANGGANAN "UJI COBA" GRATIS, SESUAI DENGAN LAYANAN YANG ANDA TERIMA, LAYANAN AKAN SEGERA DIHENTIKAN.
Untuk menerima Layanan, pelanggan, pembeli atau penyewa (disebut sebagai “Anda” atau “Pelanggan Utama”) kendaraan Mitsubishi yang memenuhi syarat (“Kendaraan”) harus menyetujui Ketentuan ini tanpa pengubahan. Selain itu, untuk menerima Layanan Berlangganan, yang mencakup akses ke fitur Keselamatan, Keamanan, Pengendali Jarak Jauh, dan Laporan, Anda harus terlebih dahulu setuju untuk mengaktifkan Layanan dalam fase uji coba sebagaimana dijelaskan di bawah ini dan/atau membeli Paket Layanan Berlangganan yang berlaku. Anda dapat menyetujui Ketentuan ini melalui aplikasi seluler My MITSUBISHI CONNECT (“Aplikasi Seluler”) pada ponsel cerdas Anda. Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses registrasi Akun pada Aplikasi My MITSUBISHI CONNECT, silakan menghubungi call center MMKSI yang tersedia di 0804-1-300-300 / 02180862353 (“MMKSI Call Center / Connected Car Call Center”) dan yang akan memandu Anda melalui proses pendaftaran Aplikasi Seluler. Persetujuan terhadap Ketentuan ini dapat ditunjukkan dengan menyatakan ‘setuju’, ‘menyetujui’, atau dengan ‘persetujuan’.
Sebagai bagian dari proses persetujuan untuk menerima Layanan, atau di kemudian hari ketika Anda mengelola akun Layanan Connected Car Anda (“Akun”) dengan kami, Anda akan memiliki kesempatan untuk menambahkan orang yang berwenang untuk menggunakan Layanan (“Pengguna yang Berwenang”) dan untuk melakukan perubahan pada Akun Anda. Harap baca Ketentuan ini untuk memahami bagaimana Anda, Pengguna yang Berwenang, penumpang kendaraan Anda, dan orang lain yang mungkin menggunakan kendaraan Anda (secara kolektif disebut “Pengguna Kendaraan”) dapat menggunakan Layanan.
Tanda Tangan Elektronik dan Pemberitahuan Persetujuan Pengungkapan. Anda menyetujui penggunaan dokumen dan catatan elektronik sehubungan dengan Ketentuan ini dan semua dokumen dan catatan di masa mendatang sehubungan dengan Layanan dan bahwa penggunaan ini memenuhi segala persyaratan bahwa MMKSI memberikan kepada Anda dokumen-dokumen ini dan isinya secara tertulis. Dengan mengklik tombol “SETUJU” DI BAWAH Anda dianggap telah menandatangani dan menyetujui pemberitahuan TANDA TANGAN ELEKTRONIK DAN PERSETUJUAN PENGUNGKAPAN ini.
Persyaratan Kendaraan dan Layanan. AGAR LAYANAN DAPAT BEROPERASI, ANDA MEMAHAMI BAHWA KENDARAAN ANDA HARUS MEMILIKI SISTEM KELISTRIKAN YANG BERFUNGSI NORMAL (TERMASUK DAYA BATERAI YANG CUKUP), PERANGKAT (SEPERTI YANG DIDEFINISIKAN DI BAWAH) HARUS DIAKTIFKAN DAN BEROPERASI SECARA NORMAL (DAN TIDAK RUSAK KARENA TABRAKAN ATAU KEJADIAN LAINNYA), SISTEM KENDARAAN YANG DIPERLUKAN UNTUK PANGGILAN (TERMASUK SUARA KENDARAAN, SMS DAN TRANSMISI DATA) HARUS BEKERJA DENGAN BAIK DAN TIDAK CACAT, DAN KENDARAAN (DAN APLIKASI SELULER JIKA BERLAKU) HARUS MEMILIKI AKSES KE LAYANAN SELULER YANG DIGUNAKAN OLEH LAYANAN (TERMASUK BERADA DALAM AREA DIMANA LAYANAN TERSEDIA)
- DESKRIPSI LAYANAN YANG TERSEDIA
Layanan ini bergantung pada unit kontrol telematika (TCU) bawaan pabrik di kendaraan Anda (selanjutnya disebut "Perangkat") yang dapat berinteraksi dengan sistem kendaraan dan dapat mengirim serta menerima informasi melalui jaringan seluler. Untuk menyediakan Layanan, MMKSI mengumpulkan data tertentu dari Anda dan Pengguna Kendaraan Anda (seperti melalui interaksi Anda dengan dealer tempat Anda membeli atau menyewa kendaraan Anda (selanjutnya disebut "Dealer"), Aplikasi Seluler, atau MMKSI Call Center) dan dari kendaraan Anda yang menggunakan Perangkat. Dengan menyetujui untuk menerima Layanan, Anda menyetujui atas nama Anda sendiri dan atas nama semua Pengguna Kendaraan atas pengoperasian Perangkat dan Persyaratan ini, termasuk pengumpulan dan penggunaan data (termasuk Pengumpulan Data Kendaraan) sebagaimana dijelaskan dalam Persyaratan ini dan Kebijakan Privasi PT. MMKSI.
Layanan tersedia dalam "Layanan Berlangganan", yang memerlukan aktivasi oleh Anda atau yang diaktifkan secara default, saat Anda membeli atau menyewa kendaraan. Informasi selengkapnya tentang Layanan ini tersedia dalam buku panduan kendaraan Anda yang diberikan oleh MMKSI kepada Anda
1. a. Subscription
Layanan Berlangganan ditawarkan dalam "Paket". Layanan yang tersedia (dapat bervariasi menurut model kendaraan):
- Keselamatan
• Notifikasi Kecelakaan Otomatis menyediakan koneksi otomatis ke Agen Layanan Darurat untuk menyediakan ambulans atau/dan derek jika terjadi keadaan darurat, yang dipicu oleh kantung udara yang mengembang.
• SOS/ Panggilan Darurat menyediakan koneksi ke Penyedia Layanan Darurat untuk menyediakan ambulans dan/atau derek jika terjadi keadaan darurat, yang dipicu dengan menekan tombol di mobil.
• Roadside Assistance (Bengkel) menyediakan koneksi ke Layanan Bantuan Pinggir Jalan jika terjadi kerusakan, yang dipicu dengan menekan tombol iCall/bCall di IVI.
- Keamanan
• Pemberitahuan Alarm memungkinkan Anda untuk tetap mendapat informasi dengan notifikasi instan yang dikirim langsung ke aplikasi.
• Pelacakan Kendaraan Curian menyediakan akses ke Call Center khusus tempat agen dapat membantu menemukan lokasi terakhir kendaraan.
• Parental Control memberi Anda pemberitahuan instan jika kendaraan keluar dari area yang ditentukan (Peringatan Geofence), melampaui ambang batas kecepatan (Peringatan Kecepatan) atau berkendara di luar batas waktu (Peringatan Batas Waktu).
- Kendali Jarak Jauh (Penguncian pintu, Klakson, Lampu, Pencari mobil, iCall)
• Kendali Suhu Jarak Jauh memungkinkan Anda untuk melakukan pra-pengondisian kabin kendaraan Anda dari jarak jauh.
• Sistem Penguncian Jarak Jauh memungkinkan Anda untuk mengunci dan membuka kunci pintu mobil Anda dengan aman dari jarak jauh
• Kendali Klakson Jarak Jauh memungkinkan Anda untuk mengaktifkan klakson mobil Anda dari jarak jauh.
• Kendali Lampu Jarak Jauh memungkinkan Anda untuk menyalakan/mematikan lampu mobil dari jarak jauh.
• Temukan Kendaraan memungkinkan Anda untuk menentukan lokasi mobil Anda dan memudahkan untuk menemukan kembali mobil tersebut.
• Informasi Akun menghubungkan Anda kepada Agen Call Center untuk membantu Anda dengan pertanyaan telematika, yang dipicu dengan menekan tombol ”Call Mitsubishi Assistance” di layar menu infotainment.
- Informasi Kendaraan
• Pelacak Jarak Tempuh memberi Anda informasi untuk setiap perjalanan, menyederhanakan proses pencatatan jarak yang ditempuh.
• Informasi Status Kendaraan memberi Anda informasi dan kondisi kendaraan. Kendaraan akan mengirimkan data secara berkala ke sistem, dan pengguna dapat memeriksa kondisi kendaraan mereka melalui Aplikasi.
• Informasi Laporan Kendaraan memberi Anda laporan bulanan yang merangkum kesehatan kendaraan Anda secara keseluruhan dan menyoroti area mana pun yang memerlukan perhatian.
b. Pengumpulan Data Kendaraan
Informasi berikut tentang kendaraan Anda ("Data Kendaraan Default") akan dikumpulkan, digunakan, diungkapkan, dan disalurkan oleh MMKSI sebagai bagian dari Pengumpulan Data Kendaraan:
DATA KENDARAAN DEFAULT:
- Informasi Akun seperti nama dan informasi kontak Pelanggan Utama dan Pengguna yang Berwenang.
- Informasi Kendaraan digunakan untuk mengidentifikasi kendaraan, membuat laporan, melacak penggunaan, dan memberikan pengingat perawatan kendaraan.
- Pengaturan Kendaraan digunakan untuk mengaktifkan dan mempersonalisasi fitur jarak jauh seperti kontrol suhu, kunci/buka kunci pintu, dan kontrol lampu.
- Lokasi Kendaraan digunakan untuk mengaktifkan fitur keselamatan dan keamanan, termasuk ACN (Pemberitahuan Tabrakan Otomatis), SOS/ Panggilan Darurat, Roadside Assistance (Bengkel), Bantuan Pencurian Kendaraan, Parental Control dan Temukan Kendaraan.
- Informasi Perangkat dan Sistem digunakan untuk mengidentifikasi potensi masalah, ini dapat mencakup data dari berbagai sensor dan modul di dalam kendaraan.
- Data Operasional Kendaraan, ini mencakup data yang dikirimkan antara berbagai modul perangkat lunak dan sistem di dalam kendaraan Anda.
Pengumpulan Data Kendaraan ini dapat dimulai segera setelah Anda membeli atau menyewa kendaraan Anda, dan dapat terjadi meskipun Anda tidak mengaktifkan Layanan atau membeli Paket Layanan Berlangganan atau jika Periode Berlangganan, Uji Coba, atau Perpanjangan Anda telah berakhir. MMKSI juga dapat menggunakan Data Kendaraan Default untuk tujuan pemasaran dan tujuan lain yang tercantum dalam Pernyataan Privasi Layanan Connected Car. Jika Anda tidak ingin Data Kendaraan Default ini dikumpulkan, hubungi Call Center MMKSI untuk menonaktifkan Perangkat kendaraan Anda, yang akan menghentikan Pengumpulan Data Kendaraan. Setelah Perangkat dinonaktifkan, Anda tidak akan dapat lagi menerima Layanan apa pun.
2. LAYANAN BERLANGGANAN
a. Pembelian Langganan; Uji Coba Berlangganan
Tersedia Paket Berlangganan yang bisa Anda dapatkan tanpa biaya tambahan untuk jangka waktu yang ditentukan ketika Anda membeli atau menyewa kendaraan baru. Jenis langganan ini disebut sebagai “Uji Coba” dan periode penyediaannya disebut sebagai “Periode Uji Coba”. Anda harus menyetujui Persyaratan ini untuk menerima Layanan Langganan sebagai Uji Coba meskipun Anda tidak perlu membayar biaya apa pun. Periode Uji Coba dimulai pada tanggal Anda menerima kendaraan (meskipun Anda mengaktifkan Uji Coba setelah tanggal tersebut) dan berakhir setelah periode waktu yang terkait dengan Paket tersebut, sebagaimana diberitahukan kepada Anda saat Anda membeli atau menyewa kendaraan, telah berlalu. Periode Langganan berikutnya dimulai saat Anda menyelesaikan pembelian Langganan. Langganan dapat dibeli atau diubah oleh Pelanggan Utama. Jika Anda memberi tahu kami bahwa Anda tidak ingin terus menggunakan Connected Service di akhir masa Uji Coba atau Langganan Anda, kami berhak mematikan Modul Komunikasi Anda.
a. Pembaruan/ Perpanjangan
Anda dapat memperpanjang Periode Langganan dengan membeli perpanjangan sebagaimana dijelaskan dalam Ketentuan ini (“Perpanjangan”). MMKSI atau mitranya akan berupaya secara wajar untuk memberi tahu Anda menggunakan informasi Akun Anda yang tercatat sebelum Langganan Anda berakhir, baik itu Uji Coba, Langganan yang dibeli, atau Perpanjangan. Pemberitahuan ini akan mencakup informasi tentang cara memperbarui Langganan dan harga serta periode perpanjangan (“Periode Perpanjangan”) yang tersedia. MMKSI atau mitranya dapat menawarkan kepada Anda opsi untuk memperbarui Langganan secara otomatis di akhir Periode Langganan untuk jangka waktu tertentu dan harga yang ditentukan (“Perpanjangan Otomatis”). MMKSI akan memberi Anda pemberitahuan sebelum memproses Perpanjangan Otomatis dengan menggunakan informasi Akun Anda yang tercatat. Jika Anda memilih opsi ini dan memberikan metode pembayaran yang valid, Anda setuju bahwa MMKSI dapat memperpanjang Langganan untuk Paket yang dipilih selama periode yang disetujui dan menagih menggunakan metode pembayaran yang telah diberikan kecuali Anda membatalkan Langganan dan/atau Perpanjangan Otomatis kapan saja sebelum tanggal perpanjangan dengan menghubungi Call Center MMKSI. Anda sendiri yang akan berkewajiban untuk membatalkan Perpanjangan Otomatis setelah penjualan, penyewaan, pengalihan atau penyerahan kembali kendaraan Anda (termasuk dalam hal pencurian atau kerusakan karena kecelakaan atau kehilangan lainnya) dan bertanggung jawab atas segala biaya yang timbul pada Akun Anda karena kegagalan Anda untuk melakukannya.
c. Periode Layanan; Penonaktifan Modul Telekomunikasi Perangkat/ SIM
Saat Anda mendaftar untuk menerima Layanan Berlangganan, MMKSI akan memberikan Layanan Berlangganan, Masa Uji Coba atau Perpanjangan. Jika Anda tidak Memperpanjang (atau berhasil menyelesaikan Perpanjangan) suatu Paket, tidak terdaftar dalam Perpanjangan Otomatis, dan Layanan Berlangganan tidak diakhiri atau dibatalkan sesuai dengan Bagian 3 (Pembatalan dan Pengakhiran), maka MMKSI akan berhenti menyediakan Layanan Berlangganan untuk Paket tersebut pada akhir Periode Langganan, Uji Coba, atau Perpanjangan terkait. Selain itu, jika Anda tidak membeli Paket Layanan Berlangganan atau mempertahankan Langganan aktif, MMKSI dapat memilih untuk menghentikan Layanan Non-Langganan Anda setelah berakhirnya Periode Langganan, Uji Coba, atau Perpanjangan yang berlaku dan, setelah pemberitahuan kepada Anda, juga dapat menonaktifkan Perangkat Anda. Setelah penonaktifan, jika perangkat modul telekomunikasi masih dalam kurun waktu 4 tahun terhitung dari awal masa uji coba, anda masih dapat mengaktifkan kembali dengan menghubungi Call Center MMKSI dan membeli layanan berlangganan.
c. Harga
Harga untuk Paket Langganan apa pun, termasuk Perpanjangan (“Biaya Langganan”), akan diberitahukan kepada Anda sebelum Anda menyelesaikan proses Berlangganan atau Perpanjangan apa pun. Kecuali jika MMKSI dan Anda telah menyetujui harga sebelumnya untuk Perpanjangan Otomatis, MMKSI dapat mengubah Biaya Langganan untuk Layanan dan Paket Langganan apa pun dari waktu ke waktu.
d. Pembayaran
Pembayaran harus dilakukan melalui Aplikasi My MITSUBISHI CONNECT dan terhubung ke sistem pembayaran pihak ketiga, partner agregator pembayaran Mitsubishi. Pembayaran diterima dalam beberapa metode pembayaran, yang akan dirincikan saat proses berlangganan. Anda bertanggung jawab untuk memberikan detail informasi pembayaran secara akurat, terkini dan lengkap, dan memastikan tersedianya saldo yang cukup. Ketika terjadi kegagalan pembayaran, akses layanan berlangganan mungkin akan ditangguhkan sementara hingga pembayaran berhasil diproses. Jika ada surat tagihan elektronik (e-mail) yang terkait dengan biaya atau tagihan untuk Layanan Langganan yang ditagih oleh MMKSI atau melalui Aplikasi My MITSUBISHI CONNECT yang tampak tidak benar, Anda atau Pengguna yang Berwenang harus menghubungi Call Center MMKSI atau bersurat kepada Call Center MMKSI dalam waktu 7 hari sejak tanggal surat tagihan dan memberikan informasi untuk mengidentifikasi Akun Anda dan menjelaskan mengapa Anda yakin surat tagihan tersebut tidak benar. Jika tidak ada keberatan yang diterima dalam jangka waktu tersebut, maka, kecuali dilarang oleh hukum, Anda akan dianggap telah melepaskan hak untuk mengajukan sengketa. Pertanyaan terkait pembelian Langganan dan Perpanjangan dapat disampaikan dengan menghubungi Call Center MMKSI.
3. PEMBATALAN DAN PENGHENTIAN LAYANAN
a. Pembatalan;
Anda dapat membatalkan Langganan kapan saja dengan menghubungi Call Center MMKSI. Kami akan mencoba menghubungi Anda menggunakan informasi Akun Anda yang tercatat untuk mengonfirmasi bahwa permintaan tersebut telah disetujui. Anda mengakui dan setuju bahwa pembatalan Anda tidak akan berlaku hingga akhir siklus penagihan Anda saat ini, yang berarti data kendaraan mungkin masih berlanjut atau anda masih memiliki akses hingga akhir siklus penagihan Anda saat ini. Tidak ada pengembalian dana untuk pembatalan selama masa Uji Coba atau Langganan.
b. Penghentian Layanan;
Anda atau Pengguna Kendaraan lainnya melanggar Ketentuan ini, atau jika pemilik berikutnya mengajukan dan menunjukan dokumen yang sah kepada MMKSI yang menerangkan bahwa kendaraan telah dijual, disewakan, atau dialihkan kepemilikannya, MMKSI dapat menghentikan Langganan Anda sebelum akhir Periode Langganan yang berlaku dengan memberikan pemberitahuan kepada Anda. MMKSI akan berupaya sebaik mungkin untuk memberi tahu Anda menggunakan informasi Akun Anda yang tercatat, setidaknya sepuluh (10) hari kerja sebelum penghentian berlaku. Namun, jika pelanggaran Ketentuan ini oleh Anda atau Pengguna Kendaraan Anda telah atau mungkin berdampak material pada MMKSI (termasuk pelanggan atau penyedia layanan lainnya), maka MMKSI dapat segera menghentikan sebagian atau seluruh Layanan Anda dan juga dapat menonaktifkan Perangkat/Modul Telekomunikasi/SIM Anda. Alasan penghentian layanan dapat mencangkup tidak membayar tagihan yang jatuh tempo, penyalahgunaan layanan, penggunaan layanan untuk tujuan ilegal atau tidak bermoral, atau untuk melecehkan atau mengganggu tindakan pengemudi lain, atau mengganggu bisnis MMKSI atau penyedia layanannya.
c. Penghentian Layanan Connected Car atau Layanan Tertentu oleh MMKSI;
MMKSI berhak untuk berhenti menyediakan sebagian atau seluruh Layanan kapan saja jika, melanjutkan layanan tersebut tidak lagi layak secara komersial, akses ke layanan yang diperlukan untuk menyediakan Layanan, termasuk layanan telekomunikasi, tidak lagi tersedia, penyediaan Layanan akan melanggar hukum yang berlaku, atau alasan lain apa pun atas kebijakan MMKSI sendiri. MMKSI juga dapat menonaktifkan Perangkat Anda sehubungan dengan penghentian Layanan. MMKSI akan berupaya sebaik mungkin untuk memberi tahu Anda tentang tindakan tersebut menggunakan informasi Akun Anda yang tercatat, termasuk penjelasan tentang Layanan mana yang akan dihentikan dan Layanan mana yang akan terus disediakan, serta tanggal penghentian Layanan yang diperkirakan. Jika MMKSI menghentikan Layanan Langganan apa pun yang telah Anda bayar di muka, MMKSI akan menawarkan pengembalian dana pro-rata sebagaimana diatur dalam Bagian 3(a) di atas. MMKSI, termasuk afiliasi dan mitra bisnisnya, tidak akan memiliki kewajiban kepada Anda atau Pengguna yang Berwenang atas pelaksanaan haknya berdasarkan Bagian 3(c) ini di luar pembayaran pengembalian dana.
d. Penghentian Layanan Connected Car atau Layanan Tertentu oleh MMKSI;
MMKSI berhak untuk berhenti menyediakan sebagian atau seluruh Layanan kapan saja jika, melanjutkan layanan tersebut tidak lagi layak secara komersial, akses ke layanan yang diperlukan untuk menyediakan Layanan, termasuk layanan telekomunikasi, tidak lagi tersedia, penyediaan Layanan akan melanggar hukum yang berlaku, atau alasan lain apa pun atas kebijakan MMKSI sendiri. MMKSI juga dapat menonaktifkan Perangkat Anda sehubungan dengan penghentian Layanan. MMKSI akan berupaya sebaik mungkin untuk memberi tahu Anda tentang tindakan tersebut menggunakan informasi Akun Anda yang tercatat, termasuk penjelasan tentang Layanan mana yang akan dihentikan dan Layanan mana yang akan terus disediakan, serta tanggal penghentian Layanan yang diperkirakan. Jika MMKSI menghentikan Layanan Langganan apa pun yang telah Anda bayar di muka, MMKSI akan menawarkan pengembalian dana pro-rata sebagaimana diatur dalam Bagian 3(a) di atas. MMKSI, termasuk afiliasi dan mitra bisnisnya, tidak akan memiliki kewajiban kepada Anda atau Pengguna yang Berwenang atas pelaksanaan haknya berdasarkan Bagian 3(c) ini di luar pembayaran pengembalian dana.
e. Melanjutkan Pengumpulan Data Kendaraan; Melanjutkan Layanan Tertentu;
Pembatalan, kedaluwarsa, penghentian, atau penghentian Layanan Langganan mungkin tidak mengakibatkan penonaktifan Perangkat maupun penghentian Pengumpulan Data Kendaraan. Anda memahami dan setuju bahwa kami dan penyedia layanan kami dapat terus mengumpulkan data dari Anda dan dari Perangkat serta kendaraan sebagaimana dijelaskan dalam Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi.
4. PENJUALAN ATAU PENGALIHAN KENDARAAN
Layanan hanya diberikan kepada Anda dan Pengguna yang Berwenang yang ditunjuk. Jika Anda menjual, menyewakan, mengalihkan, atau menyerahkan kembali kendaraan Anda (termasuk penyerahan kembali karena pencurian atau kerusakan karena kecelakaan atau kejadian lain) sebelum berakhirnya Periode Langganan yang berlaku, Anda direkomendasikan memberi tahu MMKSI dengan menghubungi Call Center MMKSI. Anda dapat membatalkan Langganan apa pun sebagaimana diatur dalam Bagian 3(a). Jika Anda tidak memberi tahu kami tentang penjualan tersebut, langganan Layanan Terhubung Anda akan terus berlanjut dengan syarat dan ketentuan yang sama. “Pemilik Berikutnya” (termasuk penyewa atau penerima pengalihan lainnya) kendaraan dapat membeli Layanan dengan menghubungi Call Center MMKSI. Setiap Langganan Paket yang dibeli oleh Pemilik Berikutnya akan tunduk pada versi Persyaratan yang berlaku saat itu. Merupakan tanggung jawab Anda untuk segera memberi tahu MMKSI tentang penjualan, sewa, pengalihan, atau penyerahan kembali dan, jika berlaku, untuk membatalkan Pembaruan Otomatis Langganan apa pun. Selain itu, jika Anda menjual, menyewakan, atau mengalihkan kendaraan Anda secara langsung kepada Pemilik Berikutnya, Anda bertanggung jawab untuk memberi tahu Pemilik Berikutnya tersebut tentang Layanan (termasuk Layanan Non-Langganan, Pengumpulan Data Kendaraan, dan pengumpulan data lainnya) dan Ketentuan ini. Anda sepenuhnya bertanggung jawab dan berkewajiban atas penggunaan Layanan untuk kendaraan Anda di bawah Akun Anda oleh Pemilik Berikutnya atau pengguna lain, dan untuk setiap Pembaruan Otomatis, hingga Anda memberi tahu MMKSI tentang penjualan, penyewaan, pengalihan, atau penyerahan tersebut.
5. DARURAT
AGAR LAYANAN DARURAT DAN KEAMANAN YANG DIJELASKAN DALAM BAGIAN INI DAPAT BEROPERASI, KENDARAAN HARUS MEMILIKI SISTEM KELISTRIKAN YANG BERFUNGSI (TERMASUK DAYA BATERAI YANG CUKUP), PERANGKAT HARUS DIAKTIFKAN DAN BEROPERASI SECARA NORMAL (DAN TIDAK RUSAK KARENA TABRAKAN ATAU KEJADIAN LAINNYA), SISTEM KENDARAAN YANG DIPERLUKAN UNTUK PANGGILAN (TERMASUK SUARA KENDARAAN, SMS DAN TRANSMISI DATA) HARUS BERFUNGSI DENGAN BAIK DAN TIDAK DINONAKTIFKAN, DAN KENDARAAN (DAN JIKA BERLAKU, APLIKASI SELULER) HARUS MEMILIKI AKSES KE LAYANAN SELULER YANG DIGUNAKAN OLEH LAYANAN TERSEBUT (TERMASUK DENGAN BERADA DI AREA DI MANA LAYANAN TERSEBUT TERSEBUT LAYANAN TERSEDIA).
a. Persetujuan untuk Berbagi Data dengan Personel Darurat;
Anda menyetujui atas nama Anda sendiri dan Pengguna Kendaraan Anda untuk pengumpulan data yang diperlukan guna menyediakan Layanan ini, termasuk informasi geolokasi, dan untuk berbagi data dengan Call Center MMKSI dan petugas Emergency yang telah bekerja sama, sebagaimana dijelaskan lebih lanjut dalam Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi serta Buku Panduan Pemilik. Anda setuju untuk memberi tahu Pengguna Kendaraan Anda mengenai pengumpulan dan penyaluran data ini.
b. Tidak Ada Tanggung Jawab atas Penyedia Layanan Tanggap Darurat atau Bantuan Pinggir Jalan;
MMKSI tidak memiliki kendali atas penyedia layanan darurat atau penyedia layanan bantuan pinggir jalan. MMKSI tidak dapat meyakinkan Anda, atau memberikan jaminan apa pun, tentang cara atau ketepatan waktu respons dari penyedia layanan ini, atau apakah penyedia layanan ini akan dapat menjangkau Anda atau kendaraan Anda dan memberikan bantuan , atau apakah mereka benar-benar akan menanggapi atau tepat waktu. MMKSI dan mitranya dalam menyediakan Layanan tidak mengendalikan penyedia layanan darurat atau penyedia layanan bantuan pinggir jalan dan tidak akan bertanggung jawab atas tindakan mereka.
c. Tanggung Jawab atas Biaya untuk Penyedia Layanan Tanggap Darurat atau Bantuan Pinggir Jalan;
Jika bantuan dari penyedia layanan darurat atau penyedia bantuan pinggir jalan diminta sebagaimana dijelaskan di atas, sumber daya layanan darurat atau bantuan pinggir jalan dapat dikirim, baik atas permintaan penumpang kendaraan atau atas keputusan petugas Emergency. MMKSI dan mitranya dalam menyediakan Layanan tidak akan bertanggung jawab atas pembayaran biaya apa pun dari penyedia layanan pihak ketiga tersebut atas bantuan apa pun yang diberikan kepada Anda atau penumpang kendaraan yang menerima layanan pihak ketiga tersebut (termasuk transportasi medis, layanan medis, bantuan pinggir jalan, atau derek), termasuk sebagai akibat dari menghubungi Call Center MMKSI atau sebagai akibat dari pemberitahuan kecelakaan, akan bertanggung jawab sepenuhnya atas pembayaran biaya apa pun dari penyedia layanan.
6. PRIVASI; PENGUMPULAN DAN PENGGUNAAN DATA
a. Pernyataan Privasi;
Untuk memungkinkan pengoperasian Layanan (termasuk Layanan Non-Langganan), kami dan mitra penyedia layanan kami (termasuk Call Center MMKSI, operator Platform Layanan, dan operator nirkabel yang menyediakan layanan seluler atau WiFi) akan mengumpulkan berbagai jenis data dari Anda dan Pengguna Kendaraan Anda serta dari kendaraan. Data yang dikumpulkan mencakup Informasi Pribadi (misalnya, informasi pribadi tentang Anda dan Pengguna Kendaraan Anda yang Anda berikan untuk membuat Akun Anda, untuk mengelola Langganan Anda, sebagai bagian dari panggilan Call Center MMKSI, termasuk panggilan yang dimulai setelah Anda menekan tombol SOS atau ada Pemberitahuan Tabrakan Otomatis, dll.), Informasi Kendaraan (misalnya, informasi tentang kendaraan Anda, seperti nomor identifikasi kendaraan ("VIN"), nomor plat kendaraan, dll.), Informasi Penggunaan Kendaraan (misalnya, informasi yang berkaitan dengan penggunaan kendaraan Anda, seperti geolokasi kendaraan, kecepatan kendaraan, data dari perekam data kejadian kendaraan Anda ("Data EDR"), dll.), Informasi Perangkat Seluler (misalnya, informasi tentang perangkat seluler Anda yang Anda gunakan untuk mengakses Aplikasi Seluler), dan Informasi Akses (misalnya, informasi yang secara otomatis dikumpulkan sehubungan dengan penggunaan Aplikasi Seluler Anda, seperti alamat IP) (secara kolektif, "Data yang Dikumpulkan"), sebagaimana istilah tersebut didefinisikan dalam Pernyataan Privasi Layanan Kendaraan Terhubung MMKSI ("Kebijakan Privasi PT. MMKSI"). Kebijakan Privasi PT. MMKSI menjelaskan secara lebih rinci jenis data yang kami kumpulkan dari kendaraan Anda dan melalui berbagai Layanan, tempat penyimpanan data, dan bagaimana kami menggunakan, mengungkapkan, dan membagikan data tersebut. Anda menyetujui pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, dan penyaluran Data Terkumpul sebagaimana dijelaskan di sini dan dalam Kebijakan Privasi, termasuk atas nama Pengguna Kendaraan Anda, segera setelah Anda membeli kendaraan untuk Layanan Non-Langganan dan segera setelah Anda mengaktifkan Layanan Langganan untuk Layanan Langganan. Kebijakan Privasi tersedia di https://www.mitsubishi-motors.co.id/privacy-policy. Kebijakan Privasi ini dapat berubah sewaktu-waktu, jadi tinjaulah dengan cermat dan seksama. Jika Anda tidak ingin informasi ini dikumpulkan, digunakan, atau disalurkan, Anda dapat memilih keluar sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi atau membatalkan Layanan sebagaimana dijelaskan di Bagian 3 di atas.
b. Rekaman Suara;
Interaksi dengan Call Center MMKSI dan petugas Emergency melalui saluran suara dapat dipantau, direkam, disimpan, dan dibagikan jika dianggap perlu. Rekaman ini dapat disimpan oleh pihak ketiga yang bekerja sama dengan MMKSI dan dengan menyetujui untuk menerima atau mengakses Layanan yang melibatkan interaksi dengan Call Center MMKSI atau petugas Emergency, Anda memberikan, atas nama Anda sendiri dan atas nama Pengguna Kendaraan Anda, persetujuan untuk aktivitas pemantauan dan perekaman ini.
c. Kepemilikan Data yang Dikumpulkan;
Anda, sebagai Pelanggan Utama, memiliki semua Informasi Pribadi, Informasi Kendaraan, Data EDR, dan Informasi Perangkat Seluler Anda. Anda setuju bahwa kami dan penyedia layanan kami memiliki hak yang berlaku terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, di seluruh dunia, dan dibayar penuh untuk menggunakan Informasi Pribadi, Informasi Kendaraan, Data EDR, dan Informasi Perangkat Seluler untuk menyediakan Layanan dan untuk mengoperasikan serta meningkatkan Layanan. Semua Informasi Penggunaan Kendaraan (tidak termasuk Data EDR) dan Informasi Akses adalah milik MMKSI dan penyedia layanannya. Anda setuju bahwa Anda dan Pengguna yang Berwenang tidak memiliki hak untuk mengakses atau menggunakan Informasi Penggunaan Kendaraan (tidak termasuk Data EDR) dan Informasi Akses.
7. Komunikasi
a. Persetujuan Penggunaan Komunikasi Seluler;
Layanan diberikan menggunakan layanan komunikasi seluler nirkabel, baik di dalam kendaraan maupun melalui Aplikasi Seluler. Dengan menyetujui untuk menerima atau mengakses Layanan, Anda memberikan, persetujuan atas nama Anda sendiri dan atas nama Pengguna Kendaraan Anda, untuk penggunaan layanan komunikasi ini.
b. Persetujuan untuk Dihubungi;
Untuk menyediakan Layanan, MMKSI dan penyedia layanannya dapat menghubungi Anda di dalam kendaraan (misalnya melalui panggilan suara) atau melalui email, SMS/Teks, atau telepon ke informasi Akun Anda yang tercatat. Dengan memberikan informasi ini kepada MMKSI, Anda menyetujui untuk dihubungi melalui cara ini, meskipun komunikasi tersebut dapat mengakibatkan Anda dikenai biaya untuk penggunaan layanan suara, SMS/Teks, atau data oleh penyedia layanan seluler atau internet Anda.
8. BATASAN SISTEM DAN LAYANAN
a. Batasan Geografis;
Anda memahami bahwa Layanan dirancang dan hanya dimaksudkan untuk beroperasi di wilayah Republik Indonesia. Jika Anda membawa kendaraan ke luar wilayah Republik Indonesia, Layanan Anda (termasuk Perangkat dan/atau Aplikasi Seluler Anda) dan/atau layanan seluler yang diperlukan untuk Layanan mungkin tidak berfungsi, dan syarat dan ketentuan dan/atau biaya tambahan mungkin berlaku untuk penggunaan Layanan oleh Anda selain dari Ketentuan ini dan Biaya Berlangganan. MMKSI tidak bertanggung jawab atas biaya tambahan yang mungkin Anda keluarkan dari pihak ketiga, seperti penyedia layanan seluler Anda, karena penggunaan Layanan oleh Anda di luar wilayah Republik Indonesia. Selain itu, Anda memahami dan setuju bahwa informasi pribadi apa pun yang Anda berikan dapat ditransfer ke dan diproses di wilayah Republik Indonesia atau negara lain dan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi. Jangan gunakan Layanan jika Anda tidak ingin informasi Anda ditransfer ke atau diproses dengan cara ini.
b. Keterbatasan Sistem GPS dan Seluler;
Layanan beroperasi menggunakan Sistem Pemosisian Global (“GPS”), yang menggunakan sinyal satelit untuk memperkirakan lokasi kendaraan Anda dan menggunakan layanan jaringan nirkabel seluler untuk mengirimkan informasi tersebut ke Platform Layanan dan Call Center MMKSI. Kami juga menggunakan jaringan nirkabel seluler untuk memungkinkan Anda menghubungi Call Center MMKSI dari kendaraan atau Aplikasi Seluler dan untuk memungkinkan Call Center MMKSI menghubungi Anda di kendaraan atau di perangkat seluler Anda. Sejumlah faktor dapat mengganggu ketersediaan atau keakuratan layanan GPS dan seluler, termasuk topografi, jarak dari menara seluler, kepadatan jaringan seluler, kondisi cuaca, atau fitur lahan yang menghalangi akses ke sinyal satelit atau menara seluler, seperti terowongan, daerah perbukitan, jalan di bawah permukaan tanah atau bangunan atau hutan yang lebat. MMKSI TIDAK MENJAMIN BAHWA LAYANAN AKAN BERFUNGSI DI MANA SAJA, KHUSUSNYA DI DAERAH TERPENCIL ATAU TERTUTUP, ATAU DI SEMUA KENDARAAN SETIAP SAAT.
c. Pemeliharaan Sistem;
Kami dan penyedia layanan yang bekerja sama dengan kami untuk menyediakan Layanan perlu melakukan pemeliharaan pada sistem kami dari waktu ke waktu, yang dapat mengurangi atau mengganggu ketersediaan Layanan untuk sementara. Jika kami adalah pihak yang melakukan pemeliharaan, kami akan mencoba membatasi pekerjaan kami pada jam-jam ketika penggunaan Layanan biasanya rendah (dan kami meminta mitra kami untuk melakukan hal yang sama), tetapi keadaan darurat mungkin mengharuskan kami atau mitra kami untuk mengambil tindakan selama jam penggunaan normal. Baik kami maupun mitra kami tidak akan bertanggung jawab atas ketidakmampuan Anda untuk mengakses atau menggunakan Layanan selama periode pemeliharaan ini.
d. Perubahan Teknologi;
Operator layanan GPS dan operator jaringan seluler dapat mengambil tindakan yang memperbarui peralatan dan teknologi mereka sehingga tidak lagi kompatibel dengan kendaraan Anda. Meskipun kami telah mengambil tindakan pencegahan yang wajar untuk merancang Perangkat dan kendaraan agar kompatibel dengan rencana pengembangan yang diketahui dari penyedia layanan GPS dan jaringan seluler, kami tidak dapat menjamin bahwa Layanan akan tetap tersedia jika terjadi perubahan tersebut, dan kami melepaskan tanggung jawab atas hilangnya Layanan apa pun. Jika Anda yakin bahwa perubahan Layanan tersebut karena tindakan penyedia layanan jaringan seluler atau otoritas yang bertanggung jawab atas sistem GPS mengurangi nilai Layanan (atau kendaraan Anda), Anda setuju bahwa satu-satunya solusi Anda adalah membatalkan Langganan apa pun sebagaimana diatur dalam Bagian 3(a).
d. Faktor Lain di Luar Kendali MMKSI;
Kami dan mitra penyedia layanan kami tidak bertanggung jawab atas segala keterlambatan atau kegagalan dalam pelaksanaan Layanan jika kegagalan atau keterlambatan tersebut tidak dapat dicegah dengan tindakan pencegahan yang wajar, termasuk jika kegagalan atau keterlambatan tersebut disebabkan oleh bencana alam, atau kekuatan atau penyebab di luar kendali wajar kami. Contohnya termasuk utilitas publik, kegagalan layanan seluler atau layanan GPS, kegagalan pihak ketiga yang tidak berada di bawah kendali kami, tindakan perang, tindakan pemerintah, terorisme, kerusuhan sipil, kekurangan atau kesulitan tenaga kerja (apa pun penyebabnya), peristiwa cuaca, atau kegagalan peralatan termasuk kegagalan Internet, komputer, telekomunikasi atau peralatan atau teknologi lainnya.
e. Keakuratan Hasil;
MMKSI tidak menjamin hasil atau keakuratan hasil apa pun yang Anda peroleh dari Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada lokasi mana pun yang dihitung oleh Layanan.
9. TANGGUNG JAWAB ANDA
a. Perawatan Kendaraan Anda; Mode Deep Sleep;
Anda bertanggung jawab untuk menjaga kendaraan Anda dan sistemnya yang diperlukan untuk Layanan tetap terisi penuh dan berfungsi dengan baik. Anda dapat memastikan bahwa sistem Anda berfungsi dengan baik dengan menghubungi Call Center MMKSI Call. Jika Anda bermaksud memasang peralatan audio untuk mengganti peralatan yang disertakan dengan kendaraan Anda, Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa peralatan pengganti tersebut tidak akan mengganggu fungsi Layanan, termasuk kemampuan kendaraan Anda untuk menerima dan menyiarkan panggilan suara dari Call Center MMKSI atau PSAP. Jika Anda tidak menyalakan dan menjalankan kendaraan Anda dalam waktu lama (umumnya lebih dari 5 hari), kendaraan Anda dirancang untuk menempatkan sistem komunikasi ke mode "deep sleep" untuk menghemat daya baterai. Anda hanya dapat membangunkan kendaraan Anda dari mode deep sleep dengan menyalakan kunci kontak secara fisik. Saat kendaraan dalam mode ”Deep sleep”, kendaraan tidak akan dapat menerima sinyal apa pun dari Aplikasi Seluler atau Call Center MMKSI atau untuk menjalankan Layanan Jarak Jauh apa pun.
b. Penggunaan Layanan yang Tepat;
Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas segala penggunaan Layanan di kendaraan Anda yang terkait dengan Akun Anda (termasuk melalui Aplikasi Seluler), meskipun Anda bukan orang yang menggunakannya dan meskipun Anda kemudian mengklaim bahwa penggunaan tersebut tidak diizinkan. Anda juga bertanggung jawab sepenuhnya atas segala layanan lainnya (seperti layanan medis darurat atau bantuan pinggir jalan) yang diminta oleh Anda atau oleh salah satu Pengguna Kendaraan Anda (baik permintaan tersebut dilakukan melalui kendaraan, Aplikasi Seluler, atau dengan menghubungi Call Center MMKSI). Anda bertanggung jawab untuk melatih Pengguna Kendaraan Anda dalam penggunaan Layanan yang tepat (seperti mengajari anak-anak untuk tidak menekan tombol bantuan darurat SOS atau bantuan informasi sebagai mainan). Baik kami maupun mitra penyedia layanan kami, termasuk Call Center MMKSI, tidak berkewajiban untuk menanyakan tentang kewenangan siapa pun yang menggunakan kendaraan Anda atau mengakses Layanan melalui Akun Anda. Secara khusus, Anda setuju saat Anda menggunakan Layanan:
- untuk tidak menggunakan tombol bantuan darurat atau meminta bantuan darurat atau bantuan pinggir jalan kecuali untuk keadaan darurat yang sebenarnya dan kebutuhan bantuan pinggir jalan;
- tidak menggunakan Layanan Anda untuk tujuan penipuan, melanggar hukum, atau penyalahgunaan, seperti melecehkan atau mengganggu orang lain atau membahayakan orang atau properti atau menyebabkan kerusakan pada orang atau properti;
- tidak menggunakan Layanan Anda dengan cara apa pun yang mengganggu kemampuan kami atau kemampuan penyedia layanan kami untuk menyediakan Layanan kepada pelanggan lain;
- tidak menggunakan Layanan Anda dengan cara yang membebani sistem dan sumber daya MMKSI dan penyedia layanannya;
- tidak menyalahgunakan atau melakukan apa pun yang merusak operasi bisnis, layanan, reputasi, karyawan, fasilitas kami, Dealer kami, atau mitra penyedia layanan kami; dan
- tidak menggunakan Layanan apa pun yang tersedia untuk Anda atau konten apa pun yang Anda terima atau akses melalui Layanan, termasuk konten dalam atau yang tersedia dalam dokumentasi apa pun (secara kolektif, "Konten") untuk tujuan komersial, termasuk untuk menyediakan layanan kepada orang lain;
Anda setuju bahwa jika Anda melakukan hal-hal tersebut dan kami, Dealer kami, atau mitra penyedia layanan kami terlibat dalam tuntutan hukum atau litigasi apa pun yang diakibatkan oleh tindakan Anda atau dirugikan dengan cara apa pun, Anda akan bertanggung jawab atas pengeluaran kami untuk membela diri dan atas segala kerusakan atau biaya hukum yang perlu kami bayarkan kepada siapapun.
c. Pemberitahuan kepada Pengguna dan Penumpang Kendaraan;
Anda bertanggung jawab penuh untuk memberi tahu Pengguna Kendaraan Anda tentang Layanan dan cara kerjanya, data apa yang dapat dikumpulkan (misalnya, pengumpulan data geolokasi) dan bagaimana data tersebut dapat dibagikan, dan apa saja batasan Layanan (misalnya, Layanan mungkin tidak berfungsi di daerah terpencil). Jika Anda memilih untuk mengaktifkan fitur seperti jam malam, peringatan batas wilayah atau kecepatan, Anda berkewajiban untuk menjelaskan bahwa pemantauan jarak jauh terhadap kendaraan akan dilakukan menggunakan parameter yang Anda tetapkan. Anda setuju untuk memberi tahu semua Pengguna Kendaraan tentang dan tunduk pada Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi, dan Anda bertanggung jawab tidak hanya atas kepatuhan Anda sendiri terhadap Ketentuan ini dan penggunaan Layanan, tetapi juga atas kepatuhan dan penggunaan oleh semua Pengguna Kendaraan dan pengguna Akun atau kendaraan Anda, baik yang diizinkan oleh Anda atau tidak.
d. Integritas Perangkat;
Perangkat tidak dimaksudkan untuk diakses, dirawat, atau ditangani oleh siapa pun selain personel layanan Dealer yang berkualifikasi. Anda harus berhati-hati untuk tidak mencoba mengakses atau merusak, atau mengizinkan orang lain (termasuk orang lain selain dealer resmi Mitsubishi yang menyediakan layanan untuk kendaraan Anda) untuk mengakses atau merusak, Perangkat. Merusak Perangkat Anda dapat mengakibatkan Layanan tidak beroperasi dengan benar dan dapat membatalkan garansi Perangkat Anda.
e. Integritas Akun Anda;
Anda setuju untuk selalu memperbarui informasi di Akun Anda di Aplikasi Seluler atau dengan menghubungi Call Center MMKSI. Anda setuju bahwa MMKSI dapat mengandalkan informasi di Akun Anda untuk menghubungi Anda, termasuk namun tidak terbatas pada tujuan memberi tahu Anda tentang permintaan pembatalan Layanan menurut Bagian 3(a) dan tentang Perpanjangan Otomatis yang tertunda menurut Bagian 2(b), dan bahwa MMKSI tidak bertanggung jawab atas kegagalan Anda memperbarui informasi di Akun Anda. Anda memiliki tanggung jawab tunggal untuk menjaga keamanan kendaraan Anda, Akun Anda, perangkat apa pun yang Anda gunakan untuk mengakses Layanan, seperti ponsel pintar atau komputer, layanan apa pun yang Anda gunakan untuk mengakses Layanan, seperti layanan internet atau seluler rumah atau bisnis Anda, dan kredensial apa pun yang Anda gunakan (misalnya, kunci, PIN, nama pengguna, kata sandi, pertanyaan rahasia, dll.) untuk mendapatkan akses aman ke semua ini. Anda akan bertanggung jawab atas segala tindakan yang diambil oleh siapa pun yang menggunakan kredensial akses Anda hingga Anda memberi tahu kami bahwa keamanan kredensial akses Anda atau perangkat apa pun telah disusupi, dan Anda setuju untuk bekerja sama dengan kami dalam perbaikan masalah keamanan perangkat apa pun atau pengaturan ulang kredensial akses apa pun. Anda selanjutnya setuju bahwa MMKSI dapat, atas kebijakan kami sendiri, memperlakukan siapa pun yang menunjukkan kredensial Anda yang kami anggap cukup untuk akses Akun sebagai Anda atau Pengguna Resmi di Akun Anda untuk pengungkapan informasi atau perubahan dalam Layanan.
f. Peralatan Lain yang Digunakan untuk Mengakses Layanan;
Anda bertanggung jawab untuk menyediakan peralatan tambahan yang diperlukan untuk mengakses Layanan saat tidak berada di dalam kendaraan, seperti telepon pintar atau komputer, untuk memasang versi terbaru Aplikasi Seluler, dan untuk membayar biaya layanan internet atau seluler agar dapat mengakses Layanan melalui telepon pintar atau komputer Anda.
g. Mematuhi Hukum;
Anda bertanggung jawab untuk menentukan apakah tindakan yang dapat Anda lakukan menggunakan Layanan diizinkan berdasarkan hukum tempat Anda mengoperasikan kendaraan.
h. Persetujuan untuk Mentransfer Informasi;
Layanan dioperasikan dari dalam wilayah Republik Indonesia. Jika Anda berada di luar wilayah Republik Indonesia dan mengakses Aplikasi Seluler atau menggunakan Layanan, perlu diketahui bahwa informasi yang kami kumpulkan akan dikumpulkan dan disimpan di wilayah Republik Indonesia. Dengan menggunakan atau mengakses Aplikasi Seluler, menggunakan Layanan, atau memberikan informasi apa pun kepada kami melalui Layanan, Anda menyetujui transfer, pemrosesan, dan penyimpanan informasi Anda di Indonesia dan lokasi di luar negeri.
10. KEAMANAN SISTEM
a. Keamanan Komunikasi Seluler;
Layanan bergantung pada jaringan nirkabel seluler untuk beroperasi. Meskipun kami dan penyedia layanan kami mengambil tindakan pencegahan yang wajar untuk melindungi komunikasi dari penyadapan, tidak ada jaminan bahwa data, SMS, atau konten lainnya (seperti suara) yang dikirimkan melalui saluran seluler tidak akan disadap. Anda setuju bahwa kami dan mitra penyedia layanan kami tidak akan bertanggung jawab atas tindakan apa pun yang diambil oleh pihak ketiga untuk menyerang privasi atau keamanan komunikasi ini.
b. Keamanan Sistem;
Jika Anda yakin bahwa ada orang yang mencoba mengirim perintah ke kendaraan Anda menggunakan perangkat yang tidak Anda otorisasi, atau telah mengakses data pribadi atau data kendaraan Anda secara tidak benar, segera hubungi Call Center MMKSI dan berikan informasi sebanyak mungkin tentang insiden tersebut. Jika kami yakin bahwa ada masalah keamanan yang serius, kami berhak menonaktifkan semua Layanan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. Selama gangguan apa pun, Layanan mungkin tidak berfungsi dengan benar atau tidak berfungsi sama sekali. Harap selalu perbarui informasi Akun Anda sehingga kami dapat menghubungi Anda jika perlu.
c. Melaporkan Masalah Keamanan kepada Anda;
Jika kami yakin bahwa ada orang yang tidak berwenang yang dapat mengirim perintah yang tidak sah ke kendaraan Anda dengan cara yang kami yakini dapat membahayakan Anda atau Pengguna Kendaraan Anda, kami akan berusaha memberi tahu Anda segera menggunakan informasi Akun Anda yang tercatat dan akan mematuhi semua hukum yang berlaku untuk situasi tersebut. Jika kami yakin bahwa ada masalah keamanan yang serius, kami berhak menonaktifkan semua Layanan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. Kami akan mengirimkan pemberitahuan kepada Anda menggunakan metode pemberitahuan pilihan Anda (Aplikasi Seluler, SMS dan/atau email) sesegera mungkin tentang gangguan Layanan dan akan melakukan upaya yang wajar untuk memulihkan Layanan sesegera mungkin. Selama gangguan apa pun, Layanan mungkin tidak berfungsi dengan benar atau tidak berfungsi sama sekali. Harap terus perbarui informasi Akun Anda sehingga kami dapat menghubungi Anda jika perlu.
11. PENYANGKALAN JAMINAN DAN PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
a. Tidak Ada Jaminan untuk Layanan;
Kendaraan Anda mungkin memiliki garansi terbatas yang mencakup peralatan yang terpasang di kendaraan yang diperlukan untuk mengakses dan menggunakan Layanan (bersama-sama, "Sistem"), termasuk Perangkat. Namun, MMKSI tidak memberikan jaminan apa pun tentang Layanan, termasuk jaminan apa pun tentang ketersediaan atau keakuratan data apa pun yang dapat Anda akses menggunakan Layanan, jaminan apa pun tentang ketersediaan, kinerja, ketepatan waktu, atau hasil Layanan, atau jaminan apa pun tentang ketersediaan, ketepatan waktu, atau kinerja layanan pihak ketiga yang dapat diminta dengan menggunakan Layanan, seperti bantuan pinggir jalan atau layanan medis darurat. Kami tidak membuat janji apa pun bahwa Layanan akan memenuhi kebutuhan Anda, bahwa Layanan akan beroperasi tanpa gangguan, atau bahwa Layanan akan bebas dari kesalahan. KAMI DAN MITRA PENYEDIA LAYANAN KAMI MENYANGKAL SEMUA JAMINAN, BAIK TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK JAMINAN DAPAT DIPERDAGANGKAN ATAU KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU. SEMUA LAYANAN DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA".
b. Batasan Tanggung Jawab Kami;
Kami telah menetapkan harga Layanan kepada Anda berdasarkan perjanjian kontraktual kami, yang menyatakan bahwa kami tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin Anda alami melalui penggunaan (atau kegagalan kami untuk menyediakan) Layanan. Anda setuju bahwa Anda telah melepaskan, dan bahwa kami tidak akan bertanggung jawab atas, segala kerusakan konsekuensial, insidental, tidak langsung atau hukuman atau teladan, atau atas kerugian bisnis, pendapatan, laba, data atau peluang, yang diduga diderita oleh Anda, Pengguna Kendaraan Anda atau orang lain, termasuk anggota keluarga, pemberi kerja atau karyawan. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan langsung atau lainnya yang timbul dari penyalahgunaan Layanan, Perangkat atau kendaraan Anda, atau kegagalan untuk merawat kendaraan Anda atau kegagalan untuk mengikuti petunjuk penggunaan Layanan. Tanggung jawab kami kepada Anda untuk segala jenis kerusakan langsung yang timbul dari setiap penyebab tindakan apa pun pada teori hukum apa pun tidak akan melebihi jumlah yang dibayarkan oleh Anda kepada MMKSI untuk Layanan berdasarkan Ketentuan ini selama periode dua belas (12) bulan sebelum tindakan terakhir yang menimbulkan tanggung jawab tersebut. Batasan ini berlaku baik jika Anda mengajukan klaim berdasarkan hukum kontrak maupun hukum perbuatan melawan hukum.
c. Tidak Ada Hak Tindakan Terhadap Penyedia Layanan Pihak Ketiga;
Persyaratan ini tidak memberikan Anda hak apa pun terhadap penyedia layanan pihak ketiga mana pun yang kami kontrak untuk menyediakan Layanan kepada Anda, termasuk operator nirkabel, agen Call Center MMKSI, operator Platform Layanan, produsen Perangkat, pengembang Aplikasi Seluler, atau orang lain yang membantu kami. Penafian garansi, batasan tanggung jawab, dan perlindungan lain dari Persyaratan ini juga berlaku untuk pihak ketiga ini.
d. Pembatasan Klaim; Ganti Rugi;
Anda setuju atas nama Anda sendiri dan atas nama Pengguna Kendaraan Anda untuk tidak mengajukan klaim apa pun terhadap MMKSI, Dealer mana pun, atau mitra penyedia layanan pihak ketiga kami atas klaim apa pun yang telah kami tolak tanggung jawabnya berdasarkan Bagian 11 ini. Jika Anda, atau pihak mana pun yang mengajukan klaim atas nama Anda, mengajukan klaim tersebut, Anda setuju bahwa Anda akan bertanggung jawab atas semua biaya dan pengeluaran kami, termasuk biaya pengacara, dalam membela klaim tersebut. Kecuali jika dilarang oleh hukum, Anda tidak boleh mengajukan klaim apa pun terhadap kami, Dealer, atau mitra penyedia layanan kami lebih dari satu tahun setelah klaim muncul. Anda setuju bahwa penyangkalan garansi, batasan tanggung jawab, dan perjanjian Anda untuk bertanggung jawab atas biaya dalam Ketentuan ini akan tetap berlaku bahkan setelah perjanjian berakhir. Anda setuju untuk mengganti rugi, membela, dan membebaskan MMKSI, Dealer mana pun, atau mitra penyedia layanan pihak ketiga kami dari segala klaim yang timbul dari atau terkait dengan tindakan Anda, termasuk, namun tidak terbatas pada, penggunaan Anda atas Layanan dan informasi apa pun yang Anda kirimkan, posting, transmisikan, atau sediakan melalui Layanan; kegagalan untuk menjaga keamanan kata sandi Anda atau informasi akun lainnya; atau pelanggaran Ketentuan ini, Kebijakan Privasi, atau kebijakan lain yang dirujuk dalam Ketentuan ini, hukum atau peraturan yang berlaku, atau hak pihak ketiga mana pun.
e. Tidak Ada Modifikasi Garansi atau Batasan Tanggung Jawab;
Anda memahami bahwa tidak seorang pun, termasuk Dealer mana pun, memiliki kewenangan untuk membuat pernyataan atau janji apa pun tentang Layanan selain yang tercantum dalam Ketentuan ini atau untuk mengubah jaminan apa pun untuk Layanan atau untuk menarik atau mengubah penyangkalan jaminan atau batasan tanggung jawab apa pun. Janji tentang Layanan di luar apa yang tercantum dalam Ketentuan ini atau perubahan pada ketentuan jaminan atau batasan tanggung jawab hanya akan mengikat kami jika dibuat secara tertulis oleh perwakilan resmi MMKSI.
12. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Kami, penyedia layanan pihak ketiga kami, dan pemberi lisensi kami dan mereka memiliki semua teknologi perangkat lunak dan perangkat keras (baik dalam kode sumber maupun kode objek) yang digunakan untuk menyediakan Layanan, termasuk Platform Sistem, Aplikasi Seluler. Kepemilikan ini mencakup semua hak cipta, paten, aplikasi paten, dan rahasia dagang yang digunakan dalam teknologi tersebut. Di antara para pihak, MMKSI juga memiliki semua hak kekayaan intelektual dalam Konten apa pun dan dalam semua merek dagang dan merek layanan di seluruh dunia yang kami dan penyedia layanan kami gunakan sehubungan dengan Layanan. Anda berjanji tidak akan (a) menggunakan atau mengizinkan Pengguna Kendaraan Anda untuk menggunakan Konten apa pun yang Anda terima melalui Layanan untuk tujuan apa pun selain penggunaan Layanan, atau (b) mencoba merekayasa balik teknologi kami untuk memperoleh rahasia dagang atau kode sumber kami, kecuali sebagaimana diizinkan secara tegas oleh kami.
13. PENYELESAIAN SENGKETA
a. Penyelesaian Sengketa Informal;
Jika Anda dan kami memiliki ketidaksepakatan terkait dengan Ketentuan ini atau Layanan, atau jika Anda merasa memiliki klaim apa pun terhadap kami atau mitra penyedia layanan kami yang terkait dengan Layanan dengan cara apa pun (selanjutnya disebut “Sengketa”), kami sepakat untuk mencoba menyelesaikannya terlebih dahulu dengan berbicara satu sama lain dengan itikad baik.
b. Pengadilan yang Berwenang;
Jika sengketa tidak dapat diselesaikan secara informal, kedua belah pihak setuju untuk mengajukan penyelesaian sengketa ke Pengadilan Negeri. Sengketa tersebut akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Anda dan kami setuju untuk menanggung biaya, ongkos, dan pengeluaran masing-masing, termasuk biaya pengacara, ahli, dan saksi yang mungkin timbul.
14. KETENTUAN UMUM
a. Cara Kami Berkomunikasi Satu Sama Lain;
Jika kami perlu menghubungi Anda, kami akan menggunakan informasi yang kami miliki tentang Akun Anda. Anda bertanggung jawab untuk memperbarui informasi kontak Anda jika berubah. Setiap pemberitahuan tertulis dari Anda yang diwajibkan oleh Ketentuan ini akan dianggap telah diberikan saat kami menerimanya di alamat kami yang diberikan di bawah ini. Setiap pemberitahuan tertulis dari kami yang diwajibkan oleh Ketentuan ini akan dianggap telah diberikan saat kami mengirimkannya kepada Anda melalui email ke alamat email mana pun yang telah Anda berikan kepada kami, atau setelah kami mengirimkannya kepada Anda, berdasarkan tanggal cap pos, ke alamat penagihan terkini yang kami miliki dalam arsip untuk Anda di Akun Anda.
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia
- Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13210
- Detail Kontak:
- Nomor telepon: 0804-1-300-300/ 021-80862353 (Tersedia 24/7)
- Situs web: https://www.mitsubishi-motors.co.id/contact-us.
b. Hubungan Kami;
Dengan menyediakan Layanan, baik kami maupun mitra penyedia layanan kami tidak bermaksud untuk mengambil tanggung jawab khusus atau lebih tinggi kepada Anda atau Pengguna Kendaraan Anda, seperti tugas fidusia atau tanggung jawab responden darurat.
c. Seluruh Perjanjian;
Persyaratan ini (termasuk Kebijakan Privasi dan dokumen lain yang tergabung dalam Persyaratan) merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan kami. Persyaratan ini menggantikan semua perjanjian atau pernyataan lain, lisan atau tertulis, antara kami, baik yang lalu maupun sekarang. Jika ada bagian dari Persyaratan ini yang dianggap tidak sah oleh pengadilan atau arbitrator, bagian lainnya akan tetap dapat diberlakukan. Persyaratan ini juga akan mengikat ahli waris dan penerus Anda dan penerus kami. Tidak ada pengabaian bagian mana pun dari Persyaratan ini, atau pelanggaran apa pun terhadap Persyaratan ini, dalam satu kejadian apa pun yang akan mengharuskan kami untuk mengabaikan kejadian atau pelanggaran lainnya. DALAM BEBERAPA KEADAAN, KAMI MUNGKIN MEMUTUSKAN UNTUK MEMBERIKAN LAYANAN SECARA SUKARELA BAHKAN JIKA ANDA TIDAK MEMENUHI SYARAT. INI BUKANLAH PENGABAIAN ATAU MEMBUTUHKAN KAMI UNTUK MELAKUKANNYA LAGI. ANDA SETUJU BAHWA KAMI TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS HAL APAPUN YANG TIMBUL DARI PEMBERIAN LAYANAN TERSEBUT.
d. Pembaruan Ketentuan;
MMKSI berhak mengubah, mengamandemen, menyatakan kembali, atau mengganti semua atau sebagian Ketentuan ini kapan saja. Jika MMKSI membuat perubahan tersebut, kami akan memberi tahu Anda tentang perubahan tersebut dan tanggal efektifnya melalui informasi kontak yang telah Anda berikan. Anda akan dianggap telah menyetujui Ketentuan yang direvisi jika Anda terus menggunakan Layanan setelah tanggal efektif perubahan tersebut. Jika Anda tidak setuju dengan perubahan tersebut, satu-satunya solusi eksklusif Anda adalah tidak menggunakan Layanan atau membatalkan Paket Layanan dan/atau Layanan Non-Langganan sesuai dengan Bagian 3 (Pembatalan dan Penghentian) di atas.
Dengan mengklik tombol "setuju", Anda memberikan tanda tangan elektronik Anda dan Anda setuju bahwa Anda telah membaca Ketentuan ini dan setuju untuk terikat oleh Ketentuan ini, baik Anda telah membacanya atau belum. Anda menyatakan bahwa Anda berwenang untuk mengakses dan menggunakan Layanan. Anda setuju bahwa Anda berusia minimal 20 tahun dan secara sah dapat menyetujui Ketentuan ini. Selanjutnya, Anda setuju untuk memberi tahu semua Pengguna Kendaraan lainnya tentang Ketentuan ini dan tunduk pada Ketentuan ini. Anda sepenuhnya bertanggung jawab dan berkewajiban atas penggunaan Layanan untuk kendaraan Anda, meskipun Anda bukan orang yang menggunakan Layanan atau kendaraan tersebut, dan meskipun Anda kemudian mengklaim bahwa penggunaan orang tersebut tidak sah.
Selain itu, ANDA MENGAKUI BAHWA KETENTUAN INI MENGHARUSKAN PARA PIHAK UNTUK MENYELESAIKAN SENGKETA MEREKA MELALUI PENGADILAN INDONESIA SECARA PERORANGAN.